UNTUK INDONESIA
Keindahan Maros dari Gunung Baro-baro
Anda yang hobi swafoto dengan pemandangan yang menarik? cobalah ke Gunung Baro-baro, terletak di Kalabbiring, Kecamatan Bantimurung Maros Sulsel.
Puncak Gunung Baro-baro Maros. (Foto: Tagar/Aan Febriansyah)

Maros - Gunung Baro-baro terletak di Kalabbirang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, berjarak sekitar 8 kilometer dari pusat Kota Maros, menjadi salah satu tempat wisata alternatif. Khususnya bagi millenial yang hobi swafoto dengan landscape keindahan Maros tepatnya wilayah Bantimurung.

Meski jalur untuk menuju puncak Gunung Baro-baro cukup terjal akan tetapi saat sudah sampai di atas puncak, lelahnya perjalanan hingga menanjak akan terbayar lunas dengan pemandangan yang indah. Di tempat ini juga bisa berfoto di spot foto yang telah disediakan.

Walau menuju puncak tidak jauh, tapi dibutuhkan stamina ok karena medan yang terjal.

“Perjalanan ke puncak yang lumayan melelahkan tapi setelah sampai di puncak lelah terbayarkan dengan sejuknya udara ditambah pemandangan yang indah terhampar luas dari Kota Maros,” kata Yunus, salah seorang pengunjung, Minggu, 9 Februari 2020.

Bantimurung MarosKeindahan Kecamatan Bantimurung, Maros disaksikan dari puncak Gunung Baro-baro. (Foto: Tagar/Aan Febrianyah)

Ia menambahkan, untuk menikmati pemandangan yang indah ini, dirinya harus berjalan dan mendaki jalan terjal, apalagi saat kondisi hujan seperti saat ini harus lebih ekstra dalam berjalan agar tidak terjatuh.

“Walau menuju puncak tidak jauh, tapi dibutuhkan stamina ok karena medan yang terjal walau ada beberapa pagar bambu dan kayu di sebagian pendakian,” jelasnya.

Tiket masuk hanya Rp 3 ribu per orang. Tempat parkir di halaman rumah penduduk, gratis.

Yunus menyebut, bagi wisatawan yang ingin datang ke tempat ini baiknya menyiapkan lotion anti nyamuk dan nyali karena saat musim hujan banyak kaki seribu ukuran besar yang keluar, tapi itulah asyiknya berpetualang.

“Tiket masuk hanya Rp 3 ribu per orang. Tempat parkir di halaman rumah penduduk, gratis. Ada tempat ngopi di bawah sebelum pintu masuk dan di pertengahan pendakian,” jelasnya. []

Berita terkait
Wisata Alam Blitar Tawarkan Petualangan Luar Ruang
Blitar salah satu daerah di Jawa Timur menyimpan beberapa wisata luar ruang yang pernuh dengan petualangan.
Weekuri, Danau Sebening Kaca yang Suguhkan Pemandangan Menakjubkan
Weekuri, danau sebening kaca yang suguhkan pemandangan menakjubkan. Kadar garamnya tinggi, orang bisa mengapung tanpa harus menggunakan pelampung dalam waktu cukup lama.
Menikmati Pemandangan Tinggi di Candi Ijo
Waktu terbaik untuk datang ke candi ini, adalah pada sore hari yang cerah sehingga bisa menikmati indahnya sunset kemerahan dari atas ketinggian. Jika berdiri ke arah barat, maka bisa melihat pesawat-pesawat landing dan take off di bandara Adisutjipto.
0
Anies Baswedan Didorong Lagi Maju Pilpres 2024
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali didorong maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.