Kegiatan Pembangunan Rumah di Amerika Turun

Hal itu memperkuat perkiraan bahwa pertumbuhan ekonomi di Amerika melambat tajam pada kuartal ketiga
Pembangunan rumah baru berlanjut San Marcos California, AS, 20 Agustus 2007 (Foto: voaindonesia.com - REUTERS/Mike Blake)

Jakarta – Pembangunan rumah di Amerika Serikat (AS) turun secara tak terduga pada bulan September 2021 dan izin untuk membangun rumah anjlok ke tingkat terendah dalam setahun terakhir, di tengah kekurangan bahan baku dan tenaga kerja yang akut. Hal itu memperkuat perkiraan bahwa pertumbuhan ekonomi melambat tajam pada kuartal ketiga.

Laporan dari Departemen Perdagangan AS, 19 Oktober 2021, juga menunjukkan penyelesaian pembangunan rumah mencapai tingkat terendah dalam 13 bulan. Hal ini menyusul berita pada Senin (18/10) bahwa produksi di pabrik-pabrik AS turun paling besar dalam tujuh bulan pada bulan September. Permintaan yang kuat ketika ekonomi dunia mulai pulih dari pandemi Covid-19, kini berjuang melawan kekurangan pekerja rantai pasokan yang tidak lancar.

"Tingkat permintaan tampaknya masih positif," kata Rubeela Farooqi, pakar ekonom AS di High Frequency Economics di White Plains, New York. "Tetapi pasokan masih harus dipulihkan, mengingat biaya yang lebih tinggi dan kekurangan bahan tetap menjadi hambatan bagi para pembangun rumah."

Pembangunan rumah mulai turun 1,6% ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman dengan 1.555 juta unit rumah bulan lalu, tingkat terendah sejak April. Data untuk Agustus direvisi turun menjadi 1.580 juta unit dari 1.615 juta unit yang dilaporkan sebelumnya (ps/jm)/voaindonesia.com. []

Klaim Pengangguran di Amerika Serikat Sedikit Bertambah

Lockdown di Amerika Tidak Bikin Hancur Ekonomi

Jutaan Warga Amerika Serikat Tanpa Tunjangan Pengangguran

Pesanan Barang Tahan Lama di Amerika Turun 1,1%

Berita terkait
Biden Paparkan Kemajuan dan Pemulihan Ekonomi Amerika
Presiden Biden menyampaikan pernyataan tentang pemulihan ekonomi dan kemajuan luar biasa yang dibuat AS di bawah pemerintahannya
0
Kegiatan Pembangunan Rumah di Amerika Turun
Hal itu memperkuat perkiraan bahwa pertumbuhan ekonomi di Amerika melambat tajam pada kuartal ketiga