UNTUK INDONESIA
Kecelakaan Maut di Turi Sleman, Dua Pengendara Motor Tewas
Kasat Lantas Polres Sleman menyebutkan nyawa dua pengendara motor yang terlibat kecelakaan tidak tertolong saat dievakuasi ke RS Bhayangkara.
PMI Sleman mengevakuasi dua pengendara motor yang terlibat kecelakaan di Jalan Turi, Padukuhan Kadisobo II, Kalurahan Trimulyo, Kecamatan/Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Jumat 23, Oktober 2020.(Foto: Tagar/Polres Sleman/Evi Nur Afiah)

Sleman - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Turi, Padukuhan Kadisobo II, Kalurahan Trimulyo, Kecamatan/Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Jumat 23, Oktober 2020. Dua pengendara motor tewas setelah saling tabrakan.

Saksi Arif Sutanto, 42 tahun yang bekerja sebagai pengemudi ojek online di Yogyakarta mengatakan jika dirinya tidak mengetahui secara pasti bagaimana kecelakaan tersebut terjadi. Saat melintas di lokasi tempat kejadian perkara (TKP), dua orang pengendara sudah terkapar di jalan.

Dua-duanya meninggal di lokasi dan dievakuasi oleh petugas PMI.

"Setelah saya mengantar pelanggan, saya lewat di Jalan Turi. Saat itu sudah ada ambulans membawa dua orang pengendara yang kecelakaan," kata Arif kepada wartawan, Jumat, 23 Oktober 2020.

Arif mengungkapkan dua korban yang tergeletak langsung dievakuasi petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Sleman. Dua korban pengendara diketahui tewas di tempat.

Baca juga:

"Dua-duanya meninggal di lokasi dan dievakuasi oleh petugas PMI," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Sleman, Ajun Komisaris Mega Tetuko membenarkan adanya kejadian tersebut. Peristiwa terjadi Jumat, 23 Oktober 2020 sekitar pukul 04.30 WIB.

"Iya betul terjadi kecelakaan di wilayah Turi. Dua pengendara motor meninggal di tempat usai kecelakaan tersebut. Motor dengan motor saling tubruk," kata Mega.

Identitas dua korban meninggal yakni Irwan Setianto, 20 tahun asal Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman dan Darmuji, 66 tahun asal Kadisobo II, Trimulyo, Sleman.

Mega menuturkan kronologi kecelakaan bermula saat motor Honda CBR berplat nomor AB 5492 YH yang dikendarai Irwan Setianto melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang. Sampai di TKP terdapat jalan menikung sehingga pengendara melaju terlalu ke kanan. 

Bersamaan dengan itu dari arah utara ke selatan melaju motor Suzuki Nex No poisil AB 6493 CE yang dikendarai pria sudah paruh baya, Darmuji. Karena jarak sudah dekat, kedua pengemudi tidak dapat menguasai laju kendaraannya sehingga terjadi benturan dan terjadilah lakalantas. 

Kedua pengendara motor terlempar ke jalan. Akibatnya, mereka mengalami luka di bagian kepala yang cukup berat.

"Nyawa mereka tidak tertolong. Korban meninggal dunia dan dilarikan ke RS Bhayangkara Polda DIY," ucap Mega.[]

Berita terkait
Emak-emak di Sleman Selamatkan Maling HP dari Amukan Warga
Maling HP di Mlati, Sleman, beruntung diselamatkan oleh aksi emak-emak dari amukan warga. Kasus pencurian itu kini ditangani polisi.
Pria Meninggal Setelah Tabrak Bokong Truk Parkir di Sleman
Seorang pria meninggal setelah menabrak truk yang sedang parkir di pinggir jalan di Jalan Wates. Kasus ditangani Polres Sleman.
Jaringan Kiai Tahlil Sleman Dukung Kustini - Danang
Sejumlah tokoh kiai NU Sleman mendeklarikan diri dalam Jaringan Kiai Tahlil mendukung paslon Kustini - Danang pada Pilkada 2020.
0
Kecelakaan Maut di Turi Sleman, Dua Pengendara Motor Tewas
Kasat Lantas Polres Sleman menyebutkan nyawa dua pengendara motor yang terlibat kecelakaan tidak tertolong saat dievakuasi ke RS Bhayangkara.