UNTUK INDONESIA
Kebakaran Hutan di Jeneponto Sulit Dipadamkan
Kebakaran melanda hutan pinus di Kabupaten Jeneponto. Sulitnya akses mobil pemadam ke lokasi, membuat kebakaran sulit dipadamkan.
Kebakaran melanda hutan pinus di Kabupaten Jeneponto, Minggu 20 Oktober 2019. (Foto: Tagar/Ardiansyah)

Jeneponto - Kebakaran melanda kawasan hutan pinus di Desa Loka, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Minggu 20 Oktober 2019. Sulitnya akses ke lokasi kebakaran membuat api sulit dipadamkan.

"Sulit sekali akses mobil pemadam Kabupaten Jeneponto ke lokasi kebakaran. Ini membuat proses pemadaman sulit dilakukan," kata Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul

Meski demikian, kata dia polisi hutan dan warga sudah berada di lokasi berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun api terus menjalar dan semakin meluas.

Sulit sekali akses mobil pemadam Kabupaten Jeneponto ke lokasi kebakaran. Membuat proses pemadaman sulit dilakukan

"Hembusan angin kencang membuat kebakaran ini semakin membesar dan meluas membuat sejumlah pohon pinus hangus terbakar," ujar Syahrul di lokasi kebakaran

Dia mengaku belum mengetahui penyebab dan luas kebakaran ini. Hingga saat ini api masih terus menjalar hingga ke perkebunan dan pemukiman warga.

Warga dan polisi hutan masih terus berupaya untuk memadamkan api yang terus menjalar. Sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. []

Baca juga:

Berita terkait
Tradisi Pabatte Tau Suku Jeneponto untuk Panggil Hujan
Warga Suku Jeneponto atau turatea menggelar tradisi pabatte tau atau dikenal adu berkelahi manusia untuk memanggil hujan. Lihat cara berkelahinya.
Pesona Keindahan Sungai Lombu Raya Jeneponto
Sungai Lombu Raya di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan memiliki panorama yang memukau dan eksotis.
Ribuan Warga Jeneponto Meriahkan Pesta Adat Je'ne-Je'ne
Ribuan warga Jeneponto meriahkan acara perayaan pesta adat Jene-Jene Sappara.
0
Ibu Paksa Anak Mengemis di Makassar Tes Kejiwaan
Tersangka menjalani pemeriksaan di P2TP2A Makassar untuk mengetahui kondisi kejiwaan ibu ini.