UNTUK INDONESIA
Keanu Reeves Sebut The Matrix 4 Sebenarnya Kisah Cinta
Aktor Keanu Reeves mengungkapkan film fiksi ilmiah yang dibintanginya The Matrix 4 merupakan kisah cinta.
Aktor Keanu Reeves (kedua dari kanan) ketika beradegan dalam film waralaba The Matrix. (Foto: dok Warner Bross)

Jakarta - Aktor Keanu Reeves mengungkapkan film fiksi ilmiah yang dibintanginya The Matrix 4 merupakan kisah cinta. Sutradara Lana Wachowski yang menulis naskah dari film franshise tersebut.

"Kami memiliki sutradara yang luar biasa, Lana Wachowski, dan dia telah menulis naskah indah yang merupakan kisah cinta, itu menginspirasiku," kata Keanu Reeves saat tampil di acara The One Show di stasiun televisi BBC One, dikutip dari Eveningexpress.co.uk, Kamis 17 September 2020.

"Ini [akan] menghibur, banyak aksi hebat," ujarnya.

Dalam The Matrix 4, Keanu Reeves kembali memerankan tokoh utama Neo. Ketika ditanya apakah musuh bebuyutan Neo dalam prekuel akan muncul di The Matrix 4, bintang film John Wick itu tak menyebutkan secara pasti.

"Itu [akan] terlihat sedikit mengerikan bagi Neo," tuturnya.

Film The Matrix 4 baru saja menjalani syuting di Berlin, Jerman, setelah sempat berhenti sementara akibat pandemi Covid-19. Keanu Reeves mengaku gembira dan kagum dengan protokol kesehatan yang diterapkan di lokasi syuting The Matrix 4.

Pria berusia 56 tahun tersebut mengatakan, protokol dijalankan kepada tim produksi film tetapi tidak mengganggu ritme pengambilan gambar.

"Ada beberapa protokol yang sangat bijaksana dan efektif. [Tapi] ritme pembuatan film tidak terlalu terpengaruh atau menjadi terhambat," tuturnya

"Sekali lagi itu karena kerja keras tim, memperhatikan protokol," kata Keanu Reeves.

Sebelumnya, beredar kabar salah satu aktor yang telah membintangi film The Matrix dari seri ke-1 hingga seri ke-3 didepak dalam produksi sekuel terbaru.

Aktor tersebut adalah Laurence Fishburne. Ia berperan sebagai Morpheus dalam film The Matrix pada 1999, The Matrix Reloaded pada 2003, dan The Matrix Revolutions pada akhir tahun 2003.

"Saya belum diundang [syuting]," kata Laurence kepada New York Magazine, dikutip dari Independent.co.uk, Rabu 19 Agustus 2020.

Berita terkait
Film The Matrix 4 Sudah Syuting, 1 Aktor Didepak
The Matrix 4 sedang menjalani syuting. Namun, salah satu aktor yang telah membintangi film dari seri ke 1-3 tersebut didepak.
Perankan Wolverine, Hasrat Terpendam Keanu Reeves
Sukses membintangi sejumlah film, Keanu Reeves ternyata masih memiliki hasrat terpendam dalam dunia akting.
Keanu Angelo Ungkap Dibayar Rp 1 Miliar dari Endorse
Untuk kebutuhan endorse, selebgram Keanu Angelo mengaku sempat dibayar sebesar Rp 1 miliar.
0
PLN Gandeng KPK Amankan Aset Negara di Bali
Berkat sinergi antara PT PLN (Persero), KPK, dan ATR/BPN disebutkan nilai aset tanah yang diselamatkan lebih dari Rp 1 Triliun.