KBRI Tokyo Siap Bantu Atlet Indonesia Selama Paralimpiade

Cabang para-atletik Paralimpiade Tokyo akan digelar pada 27 Agustus hingga 4 September 2021.
Kloter keempat kontingen Indonesia telah tiba di Tokyo pada Jumat, 20 Agustus 2021. (Foto: Tagar/Kemenpora)

Jakarta - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyatakan siap mendukung dan membantu kontingen Indonesia selama Paralimpiade 2020 yang digelar pada 24 Agustus hingga 5 September 2021.

“KBRI Tokyo siap mendukung dan membantu para atlet serta ofisial selama penyelenggaraan Paralimpiade Tokyo. Bantuan apa pun siap kami berikan demi kesuksesan para atlet yang akan berlaga di Paralimpiade Tokyo," kata Wakil Duta Besar RI untuk Jepang, Tri Purnajaya dalam rilis pers KBRI Tokyo yang diterima di Jakarta.

Kloter keempat kontingen Indonesia telah tiba di Tokyo pada Jumat, 20 Agustus 2021, mereka terdiri dari enam atlet untuk cabang para-atletik beserta jajaran pelatih dan manajernya yang dipimpin oleh Ketua Rombongan Andar Perdana Widiastono dan Ketua umum National Paralympic Committee (NPC) Senny Marbun serta Deputy Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Naek Parulian Washington.



KBRI Tokyo siap mendukung dan membantu para atlet serta ofisial selama penyelenggaraan Paralimpiade Tokyo. Bantuan apa pun siap kami berikan demi kesuksesan para atlet yang akan berlaga di Paralimpiade Tokyo.



Tim para-atletik yang tiba di Tokyo hari ini terdiri dari Saptoyogo Purnomo, Elvin Elhudia Sesa, Famini, Jaenal Aripin, Putri Aulia dan Kharisma Evi. Mereka turut didampingi sejumlah pelatih, yakni Abdul Aziz, Slamet Widodo dan Purwo Adi Sanyoto. Namun, satu atlet para-atletik lainnya, yaitu Setiyo Budihartanto baru akan berangkat menuju Tokyo pada 23 Agustus.

Untuk pertama kalinya, Para-atletik Indonesia berhasil meloloskan tujuh atlet dalam ajang Paralimpiade. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak yang dicatatkan cabang para-atletik sepanjang keikutsertaannya dalam pesta olahraga atlet penyandang disabilitas terbesar di dunia tersebut. Cabang para-atletik Paralimpiade Tokyo akan digelar pada 27 Agustus hingga 4 September 2021. []


Baca Juga:

Mohammad Ahsan Tuai Pujian di Olimpiade Tokyo

Petenis Dunia yang Mimpinya Terkubur di Olmpiade Tokyo 2020









Berita terkait
Atlet-atlet Transgender yang Berlaga di Olimpiade Tokyo 2020
Bintang sepak bola Kanada, Quinn, memang bukan satu-satunya atlet transgender dan/atau nonbiner yang bersaing di Olimpiade Tokyo 2020
Dua Pelatih Belarus Dipulangkan Dari Olimpiade Tokyo 2020
Kedua pelatih Belarus yang mengusir atletnya, Krystsina Tsimanouskaya, kembali ke Minsk kini dipulangkan Komite Olimpiade Internasional (IOC)
Atlet Termuda Olimpiade Tokyo Sabet Medali Emas
Atlet termuda berusia 14 tahun asal China bernama Quan Hongchan menggemparkan dunia lantaran berhasil meraih medali emas di Olimiade Tokyo 2020.
0
KBRI Tokyo Siap Bantu Atlet Indonesia Selama Paralimpiade
Cabang para-atletik Paralimpiade Tokyo akan digelar pada 27 Agustus hingga 4 September 2021.