UNTUK INDONESIA
Kasus Prostitusi Online, VS dan 7 Artis Digerebek Polisi
Sebelum menggerebek VS di Bandar Lampung, polisi sempat mengungkap kasus prostitusi online yang melibatkan 7 artis dengan harga bervariasi.
Vernita Syabilla. (Foto: Instagram/@vernitasyabilla)

Jakarta - Polresta Bandar Lampung pada Selasa malam, 28 Juli 2020, menangkap artis berinisial VS yang terkait dugaan kasus prostitusi daring (online). Dalam beberapa tahun belakangan ini jagat hiburan memang dihebohkan dengan penggerebekan polisi terhadap sejumlah artis di dalam kamar hotel.

Dalam kasus VS saja, polisi berhasil menyita uang sejumlah Rp 30 juta untuk dijadikan barang bukti dugaan keterlibatan perempuan itu dalam prostitusi online. 

Selain VS, berikut deretan artis yang sempat digerebek polisi karena diduga kuat terlibat prostitusi online, seperti dirangkum Tagar dari berbagai sumber, Rabu, 29 Juli 2020.

Baca juga: Diserang Isu Prostitusi, Vernita Syabilla Jengkel

1. Hana Hanifah

Hana HanifahHana Hanifah bantah lakukan prostitusi hanya untuk pekerjaan pemotretan. (Foto: Instagram/hanaaaast)

Artis FTV sekaligus selebgram Hana Hanifah digerebek Polrestabes Medan terkait kasus prostitusi di sebuah hotel di Kota Medan, Minggu malam, 12 Juli 2020.

Hana Hanifah diamankan bersama seorang laki-laki berinisial R. Dalam penggerebekan itu, polisi menemukan alat kontrasepsi, serta terungkap juga tarif untuk sekali kencan sebesar Rp 20 juta-Rp 30 juta. Saat ini, status dia masih sebagai saksi dugaan prostitusi online.

2. Vanessa Angel

Vanessa AngelVanessa Angel kemungkinan akan ditahan atas kepemilikan psikotropika jenis Xanax. (Foto: Instagram/vanessaangelofficial)

Vanessa sempat tersandung masalah hukum usai ditangkap polisi saat bertransaksi kencan dengan seorang pria bernama Rian Subroto di Hotel Vasa Surabaya, Jawa Timur, pada 5 Januari 2019. Disebut-sebut tarif untuk mengencaninya saat itu senilai Rp 80 juta.

Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menyebut Vanessa terbukti menyebarkan foto asusila melalui muncikari jaringan prostitusi online dengan perangkat elektronik.

Baca juga: Selebgram Hana Hanifah Bantah Terlibat Prostitusi

Dalam kasus ini, Vanessa pun sempat dihukum penjara lima bulan, dipotong masa tahanan. Dia bisa menghirup udara bebas beberapa hari setelah menerima putusan pengadilan.

Vanessa Angel resmi keluar dari dalam Rumah Tahanan Kelas I Surabaya di Medaeng, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu pagi, 30 Juni 2019.

3. Avriellia Shaqqila

Avriellia ShaqqilaMengenal Avriellia Shaqqila berarti pernah melihat gayanya di depan kamera. Pemilik akun Instagram avriellia.shaqqila tersebut memang dikenal sebagai model. (Foto: Instagram)

Avriellia Shaqqila juga diamankan dalam kasus prostitusi online di Surabaya, Jawa Timur. Ia mengaku dipesan untuk ngamar dengan seorang pengusaha tambang dengan bayaran kencan singkat kisaran Rp 25 juta. 

Avriellia sempat menyampaikan ucapan maaf atas kasus yang menjeratnya itu. Saat mengungkapkan penyesalannya, ia terus melihat kalimat yang tertulis di secarik kertas yang dipegangnya. Kala itu tangisnya pecah, kepalanya pun sesekali menunduk, wajahnya seperti menggambarkan rasa malu karena praktik ini terkuak.

4. Hesty ‘Klepek Klepek’

Hesty Klepek KlepekHesty Klepek Klepek. (Foto: Instagram/hestyaryatura)

Penyanyi dangdut Hesty 'Klepek-Klepek' juga sempat terjaring razia prostitusi artis. Hesty ditangkap pada 19 Februari 2016 di hotel yang sama dengan lokasi penangkapan artis berinisial VS, yakni hotel bintang empat di Telukbetung Selatan, Lampung.

Padahal, saat itu pemilik nama asli Hesty Aryaduta diketahui tengah berbadan dua alias hamil. Dari hasil penyidikan, terungkap apabila hendak mengencani Hesty harus merogoh kocek senilai Rp 100 juta.

5. Amel Alvi

Amel AlviAmel Alvi. (Foto:Instagram/amelalvireal)

Amel Alvi juga pernah ditangkap polisi di hotel kawasan Jakarta Selatan terkait kasus prostitusi oline pada Mei 2015 silam. Sang muncikari, Robby Abbas, dalam persidangan menyebut tarif untuk mengencani Amel untuk sekali kencan saja sebesar Rp 80 juta.

Sebelum kencan dilakukan, lelaki hidung belang yang memesannya harus membayar DP sebesar Rp 7 juta sebagaimana pengakuan Robby Abbas.

6. Nikita Mirzani

Nikita MirzaniNikita Mirzani mengamuk di Instagram ke Billy Syahputra nagih utang. (Foto: Instagram/nikitamirzanimawardi_17)

Nikita Mirzani pada akhir Desember 2015 juga sempat tertangkap sedang berada di kamar hotel di kawasan Jakarta Pusat dengan seorang pria. Terungkap, tarif yang dipasangnya saat itu sekitar Rp 65 juta untuk durasi selama tiga jam.

Kendati demikian, dia membantah tidak terlibat dalam kasus prostitusi dan hanya dijebak. Pada akhirnya, Nikita tidak ditahan lantaran pihak kepolisian hanya menyebut Nikita Mirzani hanyalah korban perdagangan manusia. 

7. Anggita Sari

Anggita SariAnggita Sari. (Foto: Instagram/anggitasari612

Artis sekaligus model majalah dewasa Anggita Sari sempat terjerat kasus prostitusi pada 2015 silam. Kala itu dia digerebek polisi di sebuah hotel mewah di daerah Surabaya, Jawa Timur, saat melayani pria hidung belang, dengan tarif sekitar Rp 7,5 juta untuk satu kali kencan.

Belakangan, Anggita Sari tidak membantah sempat masuk dalam daftar prostitusi artis. Namun, dia menyangkal nominal kencannya hanya berada pada kisaran Rp 8 juta. Menurutnya, angka tersebut terlalu kecil baginya. Anggita pun meluruskan tarif kencannya yang benar sekitar Rp 20 juta. []

Berita terkait
Dihujat Soal Prostitusi, Hana Hanifah Bungkam Netizen
Selebgram Hana Hanifah membungkam komentar bernada hujatan dari para netizen, seusai ia diciduk polisi atas dugaan kasus prostitusi.
Hana Hanifah Sudah Setahun Terlibat Prostitusi
Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, mengungkapkan jika Hana Hanifah telah terlibat dalam kasus prostitusi artis selama setahun terakhir.
Terjerat Dugaan Prostitusi Hana Hanifah Minta Maaf
Hana Hanifah yang terjerat kasus dugaan prostitusi di Kota Medan, Sumatera Utara, menyampaikan permohonan maaf kepada kepada semua pihak.
0
Kasus Prostitusi Online, VS dan 7 Artis Digerebek Polisi
Sebelum menggerebek VS di Bandar Lampung, polisi sempat mengungkap kasus prostitusi online yang melibatkan 7 artis dengan harga bervariasi.