UNTUK INDONESIA
Hana Hanifah Sudah Setahun Terlibat Prostitusi
Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, mengungkapkan jika Hana Hanifah telah terlibat dalam kasus prostitusi artis selama setahun terakhir.
Hana Hanifah. (Foto: Instagram/hanaaaast)

Jakarta - Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, mengungkapkan jika Hana Hanifah telah terlibat dalam kasus prostitusi artis selama setahun terakhir dan dilakukan di sejumlah kota di Indonesia. Meski begitu, menurut pengakuan bintang FTV itu, ia baru melakukan untuk pertama kalinya di kota Medan.

"Yang perlu rekan-rekan ketahui bersama, kita juga melakukan pendalaman terhadap bukti-bukti chat dari saksi H dengan rekannya atau koleganya yang ada di beberapa kota," kata Riko Sunarko di Mapolrestabes Medan, pada Selasa, 14 Juli 2020.

"Jadi pertama kali pada saat wawancara langsung dengan yang bersangkutan, yang bersangkutan menyampaikan di Medan baru sekali tapi dia melakukan kegiatan ini pengakuannya satu tahun,' kata dia.

Berdasarkan pengakuan Hana Hanifah, kegiatan prostitusi dilakoninya lantaran nominal bayaran yang menggiurkan. namun sayangnya, Riko tidak membeberkan jumlah penghasilan sang aktris dalam tindak prostitusi yang selama ini ia jalani.

"Alasannya tadi sudah saya sampaikan, menjanjikan keuntungan ekonomi yang sangat besar," kata Riko.

Dari hasil pemeriksaan kepolisian, Riko mengatakan pihaknya telah mengungkap jaringan prostitusi yang terlibat dalam perkara Hana Hanifah. Ia menyebut saat ini tengah menelusuri lebih jauh kelompok dan kolega sang bintang yang ada di sejumlah kota di Indonesia.

"Jadi kita juga dalami ada beberapa chat-chat yang bersangkutan dengan koleganya ada yang di Jawa timur, di Surabaya, di Sumatera Selatan, di salah satu kabupaten di Sumatera Selatan. Di Kalimantan Selatan, di Jawa Barat, dan lain lain. Nanti akan kita dalami," kata dia.

Hana Hanifah di MedanHana Hanifah (tengah berdiri) ketika di Mapolrestabes Medan, Selasa, 14 Juli 2020. (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Sementara di depan para wartawan, Hana Hanifah mengaku menyesal telah terlibat dalam perkara prostitusi yang menjeratnya. Ia juga meminta maaf secara terbuka kepada seluruh keluarga besar dan kerabatnya, serta kepada seluruh warga kota Medan, Sumatera Utara.

"Saya memohon maaf kepada orang tua saya dan kepada kerabat saya. Saya mengucapkan permohonan maaf kepada warga Kota Medan," kata dia.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang dianggap telah menjaganya. Hana Hanifah juga menegaskan jika saat ini ia berstatus sebagai saksi dalam perkara prostitusi yang tengah dihadapinya.

"Berterima kasih kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara, Bapak Kapolres Medan, dan Satreskrim yang sudah menjaga saya selama di Kota Medan. Dan tim penasihat hukum, Machi dan Kak Putri. Status saya di sini sebagai hanya saksi," kata Hana Hanifah. []

Berita terkait
Prostitusi Artis, Pemesan HH Pengusaha asal Medan
Polrestabes Medan terus mendalami kasus dugaan prostitusi yang turut melibatkan artis FTV berinisial HH, 23 tahun.
Artis FTV HH Ditangkap dalam Kondisi Tak Berbusana
Artis FTV berinisial HH yang ditangkap aparat kepolisian atas dugaan keterlibatan dalam prostitusi artis, diciduk dalam kondisi tak berbusana.
Kronologi Penangkapan HH Atas Kasus Prostitusi Artis
membeberkan kronologi penangkapan seorang artis Film Televisi (FTV) perempuan berinisial HH atas dugaan kasus prostitusi.
0
5 Gangguan Kesehatan Akibat Menahan Kencing saat Berkendara
Tiba-tiba merasakan ingin buang air kecil di tengah perjalanan berkendara. Hati-hati 5 gangguan kesehatan ini.