UNTUK INDONESIA
Kasih Selamat, PAN ke Menteri Jokowi: Bekerja Cepat
Sekretaris Jenderal PAN mengucapkan selamat atas dilantiknya jajaran menteri Jokowi-Maruf. Dia mengatakan agar mereka dapat bekerja cepat.
Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno. (Foto: Antara/Reno)

Jakarta - Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengucapkan selamat atas dilantiknya jajaran menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Eddy berharap sosok di Kabinet Kerja Indonesia Maju itu dapat bekerja cepat.

"Bisa bekerja cepat. Dan memang tantangan ke depan itu berat dan besar" kata Eddy di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta pada Rabu 22 Oktober 2019.

Meskipun PAN tidak mendapatkan jatah menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf, Eddy mengaku akan tetap memberikan dukungan ke pemerintahan demi mencapai target pembangunan bangsa dan negara.

Saya pikir target-target itu banyak dan itu kita lakukan dengan cara bahu-membahu tentu akan meringankan pemerintahan Pak Jokowi.

"Kami juga sudah mengatakan dari awal, kita mendukung pemerintahan Pak Jokowi-Ma'ruf karena tantangan ke depan itu sangat besar dan harus dilakukan dengan cara bahu-membahu agar target dan pencapaian maupun yang sudah ditargetkan pemerintah itu bisa tercapai," ujar dia.

Adapun target yang dimaksud di antaranya pertumbuhan ekonomi, pendapatan negara dari pajak, memiliki daya saing dan pembangunan sumber daya manusia.

"Saya pikir target-target itu banyak dan itu kita lakukan dengan cara bahu-membahu tentu akan meringankan pemerintahan Pak Jokowi," ucap dia.

Dukungan yang datang dari PAN, kata Eddy, dapat berupa masukan-masukan konstruktif, kritis dan objektif ke pemerintah Jokowi-Ma'ruf jika tidak berpihak kepada masyarakat.

"Kita akan tetap mendukung semua kebijakan pro rakyat yang positif," kata dia.

Terkait sikapnya mendukung pemerintahan, lanjut Eddy, PAN tidak mengharapkan hadirnya jabatan ataupun posisi untuk kader berlambang matahari tersebut. Eddy menyadarinya lantaran PAN tidak mengusung pasangan Jokowi-Ma'ruf ketika Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Dan kita sampaikan pada saat kita sudah mendukung pak Jokowi, itu kita lakukan secara konsisten tidak ada timbal balik atau harapan timbal balik apapun," tutur dia.

Berita terkait
Bila Oposisi Hanya PKS dan PAN, Pengamat: Macan Ompong
Oposisi akan seperti macan ompong bila hanya tersisa PKS dan PAN yang menjalankan fungsi kontrol pemerintahan.
Prabowo Tak Langsung Ngantor di Kementerian Pertahanan
Prabowo Subianto tak langsung berkantor di Kementerian Pertahanan setelah ditetapkan Presiden Jokowi menjadi Menteri Pertahanan (Menhan).
Dilantik Menteri Pertahanan, Prabowo Ditemani Didit
Prabowo Subianto ditemani anaknya Didit Prabowo usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pertahanan.
0
Pengakuan Kompol Sarponi Korban Bom Medan
Dua perwira yang bertugas di Polrestabes Medan, menjadi korban ledakan bom bunuh diri. Salah satunya, sempat tak sadar dirinya kena percikan bom.