UNTUK INDONESIA
Karyawan Toko Meninggal Bakar Diri di Yogyakarta
Karyawan toko roti nekat melakukan aksi bunuh diri dengan membakar diri di toko tempatnya bekerja di Yogyakarta. Toko tersebut juga terbakar.
Toko Roti Trubus Jalan Poncowinatan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta terbakar setelah karyawannya melakukan bakar diri di toko tersebut pada Sabtu, 12 September 2020. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta - Seorang pria bernama Indra, 35 tahun diduga bunuh diri dengan cara membakar gedung toko roti yang berada di jalan Trubus Jalan Poncowinatan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta pada Sabtu, 12 September 2020.

Kepala Subbagian Humas Polresta Yogyakarta Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sartono mengatakan bahwa korban menyiramkan tubuhnya dengan pertalite. Kemudian korban menyalakan api untuk membakar diri lalu api merambat ke gedung toko. "Berdasarkan rekaman CCTV, korban diduga bunuh diri. Dia menyiramkan pertalite yang dia bawa sendiri ke tubuhnya," kata AKP Sartono kepada wartawan, Sabtu, 12 September 2020.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Peristiwa bermula saat Indra yang merupakan warga Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah ini datang ke toko tersebut dengan membawa jerigen isi pertalite.

Kasusnya masih ditangani Satreskrim Polresta Yogyakarta.

Dari luar toko, Indra berteriak-teriak memanggil Setiawan Rudi pemilik toko dan menggedor gedor pintu toko. Setelah pintu dibuka oleh salah satu karyawan, Indra menyelonong memaksa masuk toko roti dan naik ke lantai 2. 

Toko di Yogyakarta terbakarPemadam kebakaraan sedang menjinakkan kebakaraan di Toko Roti Trubus Jalan Poncowinatan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta pada Sabtu, 12 September 2020. (Foto: Istimewa)

Sesampainya di lantai 2, Indra turun lewat tangga dan menuangkan pertalite ke tubuh dan ke lantai di ruang dapur atau tempat pengolahaan roti. Selang beberapa menit kemudian api yang menyala besar membakar ruangan. 

Berdasarkan penututan saksi, sebelumnya Indra di berhentikan dari pekerjaan karena mempunyai permasalahan dengan pengelola toko. Indra bermasalah dengan keuangan toko atau tagihan tidak sesuai.

Saat ini Indra dibawa ke RS Bhayangkara Polda Daerah Istimewa Yogyakarta. Rencana korban segera dibawa ke rumah duka di Kutoarjo, Purworejo. Sementara itu, kasus tersebut masih dalam penyelidikan. "Kasusnya masih ditangani Satreskrim Polresta Yogyakarta," ucapnya. []

Berita terkait
Saat Dua Orang Terjebak Kebakaran Toko di Sleman
Toko arloji di Sleman terbakar pada Selasa, 8 Septemer 2020. Dua orag terjebak dalam kebakaran tersebut.
Terjebak Asap, Petugas Damkar Makassar Pingsan
Akibat terlalu banyak menghirup asap, empat petugas pemadam kebakaran Kota Makassar dilarikan ke rumah sakit karena pingsan.
Penyebab Kebakaran Hebat Gudang Mebel di Kudus
Gudang mebel di Kudus, Jawa Tengah, terbakar hebat pada Rabu, 2 September 2020. Kerugian ditaksir Rp 3 miliar.
0
Penyederhanaan Birokrasi Dilakukan Guna Ciptakan Iklim Baru
Menurut Kepala BKN, penyederhanaan birokrasi bertujuan untuk ciptakan iklim baru dan ada 3 komponen yang akan dipertimbangkan.