UNTUK INDONESIA
Karyawan Garuda Dihina Pemilik Twitter Digeeembok
Polda Metro Jaya turun tangan untuk penyelidikan laporan dugaan pencemaran nama baik Roni Eka Mirsa kepada akun Twitter @digeeembok.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (tengah). (Foto: ANTARA/HO Humas Polri/am/pri).

Jakarta - Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya turun tangan untuk penyelidikan laporan dugaan pencemaran nama baik oleh Vice President (VP) Cabin Crew PT Garuda Indonesia Roni Eka Mirsa kepada akun Twitter @digeeembok.

"Polres (Bandara Soetta) sudah komunikasi dengan Cyber Crime Polda Metro Jaya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Kamis, 12 Desember 2019.

Argo menjelaskan jika penyelidikan terhadap laporan tersebut akan dibantu oleh Cyber Crime Polda. "Cyber Crime Polda Metro Jaya mem-back up laporan satu tersebut," ucapnya.

Twitter @digeeembokSalah satu cuitan akun Twitter @digeeembok tentang Roni Eka Mirsa. (Foto: Twitter/@digeeembok)

Sebelumnya, Kapolres Bandara Soetta AKBP Adi Ferdian Saputra membenarkan Roni telah melaporkan kasus pencemaran nama baik. Pihaknya juga telah memeriksa pelapor pada 6 Desember lalu bersamaan dengan pembuatan laporan.

"Sejauh ini sudah ada yang kita periksa, yakni pelapor atas nama Roni Eka pada tanggal 6 Desember lalu, bertepatan saat pelapor membuat laporannya," tutur Adi saat dikonfirmasi, Kamis, 12 Desember 2019.

Roni melaporkan akun Twitter @digeeembok karena telah menudingnya melalui rangkaian cuitannya sebagai 'germo' atau mucikari dalam eksploitasi pramugari Garuda ke Polres Bandara Soekarno Hatta.

Awalnya, akun itu menyebarkan dugaan keburukan Mantan Dirut Garuda Ari Askhara setelah terungkap kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton. Hingga akhirnya, akun itu turut merembet ke dugaan keburukan yang dilakukan oleh direksi dan pejabat perusahaan lain. []

Baca juga:

Berita terkait
Pecat Direksi Garuda, Erick Thohir Serius di BUMN
Staf Khusus BUMN Arya Sinulingga mengatakan Menteri BUMN Erick Thohir tidak main-main tegakan Good Corporate Governance di BUMN Indonesia.
Hotman Paris Bocorkan Pilot Ajak Ngamar Pramugari
Hotman Paris membocorkan kehidupan pramugari yang diajak ngamar oleh pilot.
Erick Thohir Sindir Eks Bos Garuda Ari Askhara
Menteri BUMN Erick Thohir menyindir eks Dirut Garuda Indonesia, Ari Askhara lewat aksinya di Hari Antikorupsi pada Senin, 9 Desember 2019.
0
Urutan Kejadian Warga Tegal Tewas Dianiaya Tetangga
Hanya karena masalah sepele, remaja di Tegal menganiaya hingga tewas tetangganya sendiri. Urutan kejadian peristiwa itu dibeber istri korban.