UNTUK INDONESIA
Awak Kabin Garuda Minta Erick Thohir Cari Orang Baik
Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (Ikagi) tak akan mengusulkan nama-nama untuk duduk jajaran direksi PT Garuda Indonesia Tbk (Persero).
Awak kabin Garuda Indonesia. (Foto: flightzona.com)

Jakarta - Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (Ikagi) tak akan mengusulkan nama-nama untuk duduk jajaran direksi PT Garuda Indonesia Tbk (Persero), termasuk kursi direktur utama yang sebelumnya ditempati oleh I Gusti Ngurah Akshara atau Ari Akshara pada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

"Tapi kami minta orang yang baik, berintegritas. Kami juga tidak masalah kalau diisi dari luar," ucap Ketua Ikagi Zaenal Muttaqin di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin, 9 Desember 2019 seperti dilansir dari Antara.

Sebab, kata dia yang paling penting adalah evaluasi dan pembenahan kinerja pejabat di Garuda. Bukan hanya di tingkat atas, melainkan di seluruh jajaran manajemen.

"Seluruh pemangku jabatan sampai ke level manager di Garuda Indonesia harus dievalausi, terkait peran dan akhlak," tuturnya.

Menurutnya, pembenahan itu penting agar tak ada lagi praktik kerja ilegal yang membuat citra perusahaan pelat merah buruk seperti yang dilakukan Ari dan tiga direksi lainnya.

Sementara itu, Erick Thohir mengatakan fokusnya kini mencari orang-orang untuk mengisi jabatan empat direksi Garuda dan sejumlah BUMN.

Karena di Garuda sendiri, hanya tersisa tiga direktur Garuda yaitu Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Fuad Rizal, Direktur Operasi Bambang Adisurya Angkasa, dan Direktur Niaga Pikri Ilham Kurniansyah.

"Kita sekarang harus merekrut orang yang bagus, untuk membantu mengawasi dan mengelola 142 BUMN," ucap Erick. []

Berita terkait
Erick Thohir: Selundupan Harley di Garuda Sistematik
Menteri BUMN Erick Thohir menilai ada proses sistematik dalam penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton di Garuda.
Siapa Dirut Garuda Pilihan Erick Thohir?
Kursi dirut PT Garuda Indonesia mengalami kekosongan seusai pemecatan terhadap Ari Askhara oleh Erick Thohir. Siapakah penggantinya?
Erick Thohir Vs Rini Soemarno di Mata Denny Siregar
Denny Siregar menyoroti strategi Erick Thohir mengatasi masalah di tubuh BUMN, membandingkan dengan Rini Soemarno yang kebanyakan main politik.
0
Teror KKB, 790 Warga Timika Papua Mengungsi
Kabid Humas Polda Papua Ahmad Mustofa mengatakan 790 warga Mimika Papua mengungsi karena merasa tidak aman akibat teror KKB.