UNTUK INDONESIA
Karena Asmara, Siswi SMK di Makassar Gantung Diri
Diduga karena asmara, siswi SMK di Kota Makassar nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri
Petugas saat mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Kamis 16 Juli 2020 malam. (Foto: Dok Tagar/Lodi Aprianto).

Makassar - Teka-teki alasan CL, pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Makassar, Sulsel, yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri mulai terungkap. Polisi sebut, anak gadis 16 tahun ini, bunuh diri diduga karena ada persoalan asmara.

Motifnya, korban diduga ada hubungan dekat dengan temannya.

Kapolsek Manggala, Kompol Saiful Alam mengatakan, kasus ini sementara dalam proses penyelidikan untuk mengetahui motif gadis ini nekat mengakhiri hidupnya. Namun, karena CL ini masih remaja, sehingga polisi menduga jika kematiannya itu adanya persoalan asmara.

"Motifnya, korban diduga ada hubungan dekat dengan temannya. Karena korban ini masih remaja kira-kira hubungan begitu. Asmara," kata Saiful saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis 16 Juli 2020.

Namun, untuk memastikan hal tersebut, lanjut Saiful, pihaknya terlebih dahulu akan memeriksa sejumlah pihak, baik keluarga dan orang yang dekat dengan korban ini seperti teman sepergaulannya. Selain itu, petugas juga telah menyita handphone korban.

"Ada handphone, itu yang kami akan gali lagi dari temuan itu, sama selendang yang diduga digunakan gantung diri," ucapnya.

Sebelumnya, anak gadis 16 tahun ini ditemukan tewas mengenaskan, gantung diri di lantai tiga rumahnya, yang berada di Jalan Toddopuli X, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis 16 Juli 2020, malam. Dia ditemukan pertama kali oleh kakaknya sendiri, Meli.

Meli menemukan adik bungsunya itu sudah tak bernyawa dengan kondisi gantung diri ditangga menuju loteng rumahnya menggunakan sehelai kain selendang. Ketika melihat adiknya itu, Meli kemudian histeris minta tolong. Warga sekitar yang mengetahui hal tersebut, ia juga langsung melaporkannya ke pihak kepolisian. []

Berita terkait
Siswi SMK di Makassar Tewas Gantung Diri
Seorang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Makassar, inisial CL, 16 tahun, ditemukan tewas gantung diri di lantai tiga rumahnya.
Diduga Depresi, Warga di Kudus Tewas Gantung Diri
Warga Desa Honggosoco, Kudus, HA ditemukan meninggal dunia dalam kondisi gantung diri. Diduga HA gantung diri karena depresi akibat penyakitnya
WN Perancis Peleceh 305 Anak Tewas Gantung Diri
Pria berkewarganegaraan Perancis pelaku pelecahan 305 anak tewas, setelah melakukan percobaan bunuh diri dengan menggunakan seutas kabel.
0
Karena Asmara, Siswi SMK di Makassar Gantung Diri
Diduga karena asmara, siswi SMK di Kota Makassar nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri