Kapolri Minta Kegiatan Tracing dan Testing Diperkuat

Kapolri meminta kegiatan tracing dan testing diperkuat. TNI-Polri dikerahkan membantu melaksanakan serbuan vaksinasi di Bekasi.
Kapolri dan Menkes pantau PPKM. (Foto: Tagar/Humas Polri)

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kegiatan tracing dan testing diperkuat. Jajaran polsek dan polres, menurutnya juga harus menambah penyuntikan dosis vaksin dari 50 dosis perhari menjadi lebih dari itu.

"Tes PCR juga dipercepat dengan hasil minimal 1 hari," kata jenderal bintang bintang empat itu dalam keterangan persnya, Minggu, 27 Juni 2021.

Menurut Sigit, Alat Pelindung Diri (APD) dan obat-obatan sudah cukup yang bersumber dari dinas kesehatan dan wali kota. TNI-Polri dikerahkan membantu melaksanakan serbuan vaksinasi di Bekasi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin terus bergerilya mengunjungi posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Setelah Ulujami, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, rombongan bergerak menuju posko PPKM Mikro di Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat. []

Baca Juga: Instruksi Presiden Panglima TNI dan Kapolri Kawal PPKM Mikro

Berita terkait
Instruksi Presiden Panglima TNI dan Kapolri Kawal PPKM Mikro
Presiden kembali menginstruksikan Panglima TNI dan Kapolri untuk optimalkan implementasi pelaksanaan kebijakan PPKM Mikro di lapangan
Cek PPKM Yogyakarta, Kapolri Beri Saran Geliatkan Pariwisata
Panglima TNI dan Kapolri cek pelaksanaan PPKM mikro di Yogyakarta. Saran agar geliat pariwisata tumbuh juga diberikan.
Presiden Jokowi Tekankan Penerapan PPKM Mikro di Lapangan
Sidak lokasi PPKM Mikro di Rawasari, Jakarta Pusat, Presiden Jokowi tekankan implementasi (penerapan) PPKM Mikro di lapangan sangat penting
0
IDI Dukung Progam Wisata Vaksin Kemenparekraf
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyatakan program wisata vaksin merupakan salah satu program dalam menggenjot industri pariwisata ditengah Covid-19.