Kapolres Siantar Bantu Penderita Tumor di Leher

Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu menjenguk seorang warga penderita tumor sekaligus memberikan bantuan
Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu saat di kediaman Lahmuddin Tambusai. (Foto: Tagar/Fernandho Pasaribu)

Pematangsiantar - Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu bersama Tuan Guru Batak (TGB) Dr Ahmad Sabban Rajaguguk menjenguk seorang warga penderita tumor pada bagian leher bernama Lahmuddin Tambusai (53), Minggu 10 Juni 2019.

Lahmuddin Tambusai, warga Jalan Maluku, Kelurahan Bantan, Siantar Barat, itu hanya bisa pasrah atas penyakit yang dideritanya selama ini. Cerita ketiadaan dana pengobatan sampai ke telinga Kapolres Pematangsiantar.

"Saya sangat terkejut mendengar seorang warga tinggal di Jalan Maluku, Siantar Barat, menderita tumor di bagian lehernya. Tadinya kita melakukan pos pengamanan di Simpang Dua," kata Heribertus didampingi Kasat Intelkam AKP Sucipto Samosir.

Kita minta rekan-rekan media alangkah sudi kiranya mempublikasikan bapak ini, semoga nantinya bagi siapa saja kiranya terbuka hatinya memberikan bantuan

Heribertus mengaku setelah mendengar informasi langsung menuju kediaman Lahmuddin. Di sana dia temukan kondisi Lahmuddin cukup prihatin. Pria malang itu juga tidak memiliki biaya pengobatan. Heribertus pun memberi semangat untuk menghadapi penyakitnya.

"Kita minta rekan-rekan media alangkah sudi kiranya mempublikasikan bapak ini, semoga nantinya bagi siapa saja kiranya terbuka hatinya memberikan bantuan," ucapnya.

Pada kesempatan ini dia berharap penderita cepat ditangani dan mendapatkan perhatian dari Pemkot Pematangsiantar.

Heribertus kemudian memberikan santunan untuk membantu biaya pengobatan. Pada waktu bersamaan Ahmad Sabban Rajaguguk mengapresiasi Kapolres Pematangsiantar.

"Saya sedih melihat bapak ini telantar hanya karena tidak ada biaya. Pemerintah Siantar terkesan tidak tanggap, padahal masalah warga miskin ini sudah viral," terangnya.[]

Artikel lainnya:

Berita terkait