UNTUK INDONESIA
Kapolda Sumut Larang Anggota Kunjungi Rumah Dinas
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Martuani Sormin melarang anggota berkunjung ke rumah dinasnya jika hanya untuk kepentingan pribadi.
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin. (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Medan - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Martuani Sormin, bakal melarang anggota polisi berkunjung ke rumah dinasnya jika hanya untuk persoalan pribadi. Hal ini sesuai dengan amanat dan atensi Kapolri Jenderal Idham Azis.

Semua bisa dikerjakan di kantor, karena ada mekanisme untuk anggota. Baik mengenai sekolah dan pembinaan kariernya.

Menurut Martuani Sormin, semua program pimpinan harus dijalankan demi kemajuan serta kebaikan kepolisian. Sejumlah atensi Kapolri yang harus ditegakkan antara lain, pemberatasan narkoba, meningkatkan citra Polri dan melarang anggota datang ke rumah dinas.

"Kami akan ikuti semua amanat dan atensi Kapolri, Bapak Jenderal Pol Idham Azis," kata Kapolda Sumut Martuani Sormin, Rabu, 19 Februari 2020.

Dia juga berkomitmen menegakkan aturan pelarangan anggota Polri berkunjung ke rumah dinas. Menurutnya, kecenderungan anggota datang ke rumah dinas selalu sarat dengan kepentingan pribadi. Seperti meminta jabatan, sekolah dan sebagainya.

"Kami akan memberlakukan ini. Semua bisa dikerjakan di kantor, karena ada mekanisme untuk anggota. Baik mengenai sekolah dan pembinaan kariernya," tuturnya.

Meski demikian, dia membantah informasi larangan menerima tamu di rumah dinasnya, termasuk dari forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda). "Saya pikir larangan itu tidak benar, terima kasih," katanya. []

Berita terkait
Polda Sumut Amankan 17 Kilogram Narkoba Jenis Sabu
Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut menangkap sindikat jaringan narkotika selama periode 1 Januari sampai 16 Februari 2020.
Polda Sumut Tak Menahan Tersangka OTT di Langkat
Polda Sumatera Utara tidak menahan dua tersangka hasil operasi tangkap tangan di Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat.
Jansen Minta HKBP Bergerak Tangani Virus Babi Sumut
Politisi Demokrat Jansen Sitindaon angkat bicara terkait flu babi yang ada Sumatera Utara. Dia meminta agar HKBP minta bantuan dokter dari Jerman.
0
Selebgram Awkarin dan Ruth Stefani Diperiksa Polisi
Dua selebgram yakni Awkarin dan Ruth Stefani memenuhi panggilan pemeriksaan Kepolisian Daerah Jawa Timur.