UNTUK INDONESIA
Kapolda Sulsel Pastikan Aliansi MAKAR Penyusup Demo Omnibus Law
Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam pastikan, demo mahasiswa yang berakhir dengan pembakaran mobil ambulance milik NasDem di Makassar disusupi.
Pihak kepolisian saat mengamankan lokasi bentrok mahasiswa dengan masyarakat di luar kampus UNM, Kamis 23 Oktober 2020 malam. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam memastikan ada kelompok yang menyusup ke dalam mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law yang berujung bentrokan dengan masyarakat, Kamis 22 Oktober 2020, malam.

Sudah jelas ada penyusup yang berupaya melakukan aksi-aksi provokasi.

Bentrokan yang terjadi dipastikan kelompok Aliansi MAKAR, yang menyusup ke dalam barisan mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar.

"Sudah jelas ada penyusup yang berupaya melakukan aksi-aksi provokasi," kata Kapolda Sulsel di lokasi, Kamis 22 Oktober 2020 malam.

Tembakan gas air mata ke arah para pelaku bentrokan kata jendral bintang dua ini sudah sesuai dengan prosedur untuk membubarkan massa yang terlibat bentrokan.

"Itu sudah sesuai dengan protap. Bukan ke arah kampus. Ke arah kelompok massa yang melakukan upaya-upaya tindakan anarkis," terangnya.

Kapolda Sulsel memastikan akan menyelidiki kelompok Aliansi MAKAR yang menjadi penyusup dalam aksi unjuk rasa mahasiswa menolak UU Omnibus Law yang berujung pada bentrokan dengan warga.

Akibat kejadian tersebut, kantor Partai NasDem yang berada tepat di depan lokasi bentrokan dirusak, sementara mobil ambulance yang berada di dalam halaman kantor Partai NasDem dibakar dan sepeda motor yang berada di pinggir jalan turut dibakar. []

Berita terkait
Demo Tolak UU Omnibus Law di Makassar, Mobil NasDem Dibakar
Unjuk rasa mahasiswa UNM Makassar menolak UU omnibus law berlangsung ricuh di Kota Makassar, mobil ambulance milik Partai NasDem dibakar.
Polisi Kejar Pemilik Bom Molotov saat Unjuk Rasa di Makassar
Polisi kini mengejar pemilik bom molotov saat unjuk rasa mahasiswa di Kota Makassar.
NasDem Minta Usut Pengrusakan Kantor dan Pembakaran Mobil
Partai NasDem meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku pengrusakan dan pembakaran mobil ambulance miliknya di Makassar.
0
Kapolda Sulsel Pastikan Aliansi MAKAR Penyusup Demo Omnibus Law
Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam pastikan, demo mahasiswa yang berakhir dengan pembakaran mobil ambulance milik NasDem di Makassar disusupi.