UNTUK INDONESIA
Kapan iPhone 12 Rilis di Indonesia? Ini Kata Erajaya
Bila mengacu pada peluncuran iPhone 11 pada 2019 lalu, kemungkinan keempat model iPhone 12 diperkirakan hadir di Tanah Air pada Januari 2021.
Seri iPhone 12. (Foto: Tagar/Apple)

Jakarta - Pekan lalu seri iPhone 12 telah meluncur ke pasar gawai dunia dan Apple telah resmi membuka tahap pre-order untuk iPhone generasi terbaru ini. Namun kira-kira keluarga iPhone 12 ini hadir di pasar gawai Indonesia?

Distributor resmi Apple di Indonesia, PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu izin dari prinsipal Apple dan belum bisa prediksi kapan iPhone 12 ini dipasarkan di Tanah Air.

"Kami belum bisa berkomentar atau memberikan statement apapun mengenai iPhone 12. Kami masih menunggu info lebih lanjut dari principal Apple," kata Head of Corporate Communications PT ERAA Djunadi Satrio saat dihubungi Tagar, Selasa, 20 Oktober 2020.

Djunadi juga mengatakan bahwa PT ERAA juga masih belum bisa memprediksi mengenai tanggal tepat kehadiran iPhone 12 di Indonesia. Pasalnya pihaknya juga masih belum mendapatkan konfirmasi dari prinsipal mengenai iPhone 12 dan ketersediannya di Tanah Air.

"Kami tidak dapat berspekulasi mengenai hal ini. Setelah kami menerima pernyataan dan informasi resmi dari principal Apple, kami akan segera mengeluarkan pernyataan resminya," ucapnya.

Jika kita menilik kembali saat peluncuran iPhone 11, ponsel ini hadir di Indonesia pada bulan Desember 2019 atau tiga bulan setelah diluncurkan pada September 2019. Apabila mengacu pada waktu tiga bulan tersebut, kemungkinan iPhone 12 baru bisa hadir di Tanah Air pada Januari 2021, tepat tiga bulan setelah diluncurkan pada Oktober 2020.[]

Berita terkait
Terkuak! Ternyata Segini Kapasitas Baterai iPhone 12
Menurut dokumen regulasi Badan Telekomunikasi Nasional Brasil, kapasitas baterai pada iPhone 12 lebih kecil dari iPhone 11.
Harga dan Spesifikasi Lengkap iPhone 12 Mini dan iPhone 12
iPhone 12 Mini dibanderol seharga 699 dolar atau sekitar Rp 10,3 juta, sedangkan iPhone 12 dipasarkan seharga 799 dolar atau sekitar Rp 11,8 juta.
Tidak Ada Adapter Charger di iPhone 12, Samsung Sindir Apple
Samsung menyatakan bahwa kini seluruh smartphone seri Samsung Galaxy terus dikirimkan dengan menyertakan adaptor charger.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.