UNTUK INDONESIA
Kamera Canggih, Harga Redmi 8 Murah
Redmi akan kembali meluncurkan produk terbarunya, Redmi 8 di Indonesia pada Rabu, 4 Desember 2019.
Redmi 8 (Foto: mi.com)

Jakarta - Perusahaan ponsel pintar Redmi akan meluncurkan produk terbarunya, Redmi 8 di Indonesia mulai Rabu, 4 Desember 2019. Hal itu diumumkan di laman resminya, mi.com.

Smartphone ini sebelumnya sudah dijual terlebih dahulu di India sejak Minggu, 1 Desember 2019. Di sana, untuk varian RAM/ROM 3 GB/32 GB dijual dengan harga 7.999 Rupree atau setara dengan Rp 1,6 juta. 

Sementara, untuk RAM/ROM 4 GB/ 64 GB dipatok di harga 8.999 Rupee India atau Rp 1,8 juta. 

Spesifikasi 

Untuk layar, Redmi 8 dibekali layar HD+ dengan ukuran 6,22 inch dengan perlindungan Corning Gorilla Class 5 dan aspek rasio 19:9. 

Sedangkan untuk prosesor, Redmi 8 membawa chipset dari Qualcomm, Snapdragon 439, serta menjalankan sistem operasi Android 9 atau Pie dengan MIUI 10.

Selain itu, memori ponsel ini dapat ditambah memori eksternal hingga kapasitas 512 GB. Jaringan yang dipakai terdiri dari 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS / A-GPS, USB Type-C, dan jack headphone 3,5mm.

Sama seperti ponsel lainnya, Redmi 8 juga akan disediakan sensor sidik jari yang tersedia di bagian belakang.

Tidak ingin ketinggalan dengan kecanggihan ponsel keluaran terbaru, seri Redmi 8 juga ditenagai dua kamera belakang dengan kapasitas 12 MP dan sensor sekunder 2 MP. Untuk kamera depan dengan kapasitas 8 MP.

Terakhir, baterai yang diusung berkekuatan daya 5.000 mAh yang telah didukung  fast charging 18 W, meski Redmi hanya menyediakan 10 W. []

Berita terkait
Adu Ponsel Empat Kamera Realme XT dan Redmi Note 8 Pro
Redmi Note 8 Pro dan Realme XT sama-sama memiliki empat kamera 64 megapiksel. Dua smartphone ini menjanjikan spesifikasi mumpuni di kelasnya.
Redmi Note 8 Pro, Spesifikasi dan Harga
Redmi Note 8 Note akhirnya masuk Indonesia pada 17 Oktober 2019. Sebelumnya, sempat tersiar kabar bahwa smartphone ini tidak meluncur di Tanah Air.
Redmi Note 8, Harga dan Spesifikasi
Selain Redmi Note 8, Xiaomi juga meliris Redmi Note 8 Pro. Namun untuk Redmi Note 8 Pro kabarnya belum pasti.
0
Polres Dairi Ringkus Pemakai Sabu di Tiga Lokasi
Tiga terduga pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu di amankan di tiga lokasi terpisah di Sumatera Utara.