UNTUK INDONESIA
Kamala Khan, Karakter Muslim di Game Marvel’s Avengers
Ada karakter muslim diperkenalkan dan dijadikan sebabagai tokoh utama yang dapat dimainkan.
Karakter Kamala Khan. (Foto: instagram @playavengers)

Jakarta - Para pecinta game Marvel akan disuguhkan sebuah permainan terbaru berjudul Marvel’s Avengers. 

Para gamer memungkinkan memainkan beberapa karakter terkenal pada squad Avengers seperti Captain America, Hulk, Iron Man, dan sebagainya 

Terdapat hal menarik pada game besutan Marvel dan Square Enix ini. Ada karakter muslim diperkenalkan dan dijadikan sebabagai tokoh utama yang dapat dimainkan. Karakter tersebut adalah Kamala Khan atau Ms. Marvel.

Siapa Kamala Khan?

G. Willow Wilson, Adrian Alphona, Sana Amanat, dan Stephen Wacker adalah sang creator dari karakter ini. Kamala juga merupakan karakter musim pertama yang menjadi tokoh utama dalam komik dan kini menjadi tokoh utama dalam game. 

Dia adalah pewaris gelar Captain Marvel dari Carol Danvers namun dengan nama Ms. Marvel

Marvel Comics memperkenalkan Kamala Khan pada November 2013. Seorang remaja wanita muslim yang berasa dari New Jersey. Kamala merupakan anak perempuan dari imigran Pakistan. Dia mendapatkan series komiknya setahun setelah perkenalan karakternya. Komik ini menandai karakter muslim pertama yang masuk headline komik Marvel.

Kamala KhanKarakter Kamala Khan. (Foto: instagram @playavengers)

Peran dalam Alur Game

Diceritakan Kamala Khan mendapatkan kekuatannya setelah insiden A-Day, insiden yang memecah belah kubu Avengers. Akibat terpapar Terigen Mist, Kamala menjadi seseorang yang mampu memanipulasi struktur tubuhnya sesuka hati. 

Setelah lima tahun insiden tersebut, banyak ancaman yang datang ke bumi sehingga Kamala bertekad untuk menjadi penyelamat bagi bangsa bumi dan menyatukan kubu Avngers yang terpecah belah.

Selain itu, game besutan Square Enix ini akan menyuguhkan asal usul Kamala Khan dan konspirasi jahat yang terjadi pada persitwa A-Day sehingga menyebabkan kubu Avengers terpecah belah. 

Seiring berjalannya waktu dan alur, Kamala akan menjadi bagian penting dan karakter utama dalam alur Game Marvel’s Avengers.

Ini bukan kali pertama karakter muslim hadir dalam sebuah game. Tercatat Kamala pernah terlibat pada franchise game Marvel lainnya seperti Lego Marvel Super Heroes Games dan Marvel Ultimat Alliance 3.

Game ini akan dirilis pada 15 May 2020, yang akan tersedia pada platform game X-box, PC, PS 4, dan Stadia. []


(Revy Putra Andaryanto) 

Berita terkait
Ghost Parade, Game Buatan Anak Bangsa Mendunia
Ghost Parade adalah game bertema hantu atau horor produksi Lentera Studio.
Game PS4 Bisa Dimainkan di Ponsel Android
Pembaruan perangkat lunak PS4 itu utamanya mencakup fungsionalitas baru untuk fitur sistem utama, termasuk fitur Party dan Remote Play.
Main Game Sejak Balita Serupa dengan Kecanduan Narkoba
Efek paparan game pada anak sejak berusia balita serupa dengan kecanduan pengguna narkoba.
0
Pengamat Sebut Gerindra Bisa Jadi Koalisi-Kritis
Apabila Gerindra bergabung ke pemerintahan Jokowi, partai tersebut bisa berperan menjadi koalisi-kritis.