Indonesia
Kalahkan Dijon, Paris Saint Germain Kejar Rekor
Paris Saint Germain berpeluang mencetak rekor setelah mengalahkan Dijon 4-0 di pertandingan Ligue 1 Prancis.
Pemain Paris Saint Germain merayakan gol Kylian Mbappe (kiri) di pertandingan Ligue 1 Prancis melawan Dijon di Stadion Parc des Princes, Minggu 19 Mei 2019 dini hari WIB. PSG menang 4-0 di laga tersebut. (Foto: psg.fr)

Jakarta - Paris Saint Germain memburu rekor baru usai mengalahkan tim yang terdegradasi Dijon 4-0 di pertandingan Ligue 1 Prancis di Stadion Parc des Princes, Minggu 19 Mei 2019 dini hari WIB. Laga itu ditandai dengan kembalinya sang bintang Kylian Mbappe. 

PSG meraih kemenangan gemilang yang mengantarkan mereka mengantongi poin 91. PSG pun sukses menembus poin 90 di kompetisi Ligue 1. 

Tak hanya itu, mereka juga mencatatkan diri sebagai tim yang selalu mencetak gol di setiap pertandingan. Bila di laga terakhir mereka kembali mencetak gol saat melawan Reims, maka PSG menjadi tim pertama di Ligue 1 yang selalu membobol gawang lawan. 

Laga melawan Dijon juga menjadi menjadi penampilan pertama Mbappe setelah dikenai sanksi larangan bermain di tiga pertandingan. Bintang Prancis ini dihukum tidak boleh bermain setelah mendapat kartu merah di final Coupe de France. 

Kami senang dengan pencapaian tim musim ini. Kami tahu bagaimana bermain bagus dan ingin mempertahankannya. Kami juga sudah siap menghadapi musim berikutnya

Kembali tampil di pertandingan Ligue 1, Mbappe langsung memborong dua gol bagi PSG. Kini, Mbappe mengoleksi 32 gol sekaligus mengukuhkan posisinya sebagai top scorer Ligue 1. 

Dirinya pun berpeluang mendekati torehan gol bintang Barcelona Lionel Messi di kompetisi La Liga Spanyol. Messi sendiri sudah mencetak 43 gol. 

Di laga itu, Dijon tak berkutik menghadapi PSG yang bermain di hadapan pendukungnya. Pertandingan baru berjalan kurang lima menit, PSG sudah unggul 2-0. Diawali gol Angel Di Maria menit ketiga. Hanya berselang satu menit, Edinson Cavani mencetak gol kedua bagi PSG. 

Selanjutnya, Mbappe mencetak dua gol bagi kemenangan PSG. Gol pertamanya tercipta menit 36. Sedangkan gol kedua yang mengukuhkan kemenangan 4-0 tercipta menit 56. 

Pelatih Thomas Tuchel pun puas dengan pencapaian timnya. Meski hanya meraih satu trofi, Ligue 1, namun Tuchel menilai PSG telah melewati musim yang luar biasa. 

"Kami senang dengan pencapaian tim musim ini. Kami tahu bagaimana bermain bagus dan ingin mempertahankannya. Kami juga sudah siap menghadapi musim berikutnya," kata Tuchel. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Jokowi Pindahkan Ibu Kota, Zulkifli Hasan: Boleh Saja
Rencana Presiden Jokowi yang akan memindahkan ibu kota Indonesia dari kota Jakarta ke Pulau Kalimantan 'direstui' Ketua MPR Zulkifli Hasan.