UNTUK INDONESIA
Kalah, Persipura Gagal Geser Madura United
Persipura Jayapura harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC dan dipaksa menyerah 1-3 di pertandingan Shopee Liga 1 2019.
Persipura Jayapura kalah 1-3 dari Bhayangkara FC di laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis 7 November 2019. Tampak pemain Persipura Gunansar Mandoven (kiri) berusaha melewati pemain Bhayangkara FC Anderson Aparecide Salles di laga itu. (Foto: ANTARA/Umarul Faruq)

Jakarta - Persipura Jayapura harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC di pertandingan Shopee Liga 1 2019. Dalam duel di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis 7 November 2019, Persipura dipaksa menyerah 1-3. Kekalahan itu mengakibatkan Persipura gagal menggeser Madura United.  

Persipura yang bertindak sebagai tuan rumah di laga tersebut gagal mendulang poin penuh. Kekalahan itu membuat Persipura tertahan di peringkat tiga dengan poin 43. Terpaut satu poin dari Madura United yang berada di peringkat dua. 

Hanya, Persipura masih menyimpan satu pertandingan. Ini menjadikan tim Mutiara Hitam berpeluang menggeser Madura United. 

Hasil yang kurang baik bagi kami. Meski menguasai pertandingan, tapi kami kalah dan itulah permainan

Bhayangkara FC yang kembali ke jalur kemenangan juga belum mampu mendongkrak posisinya di klasemen. Tim berjuluk The Guardian tetap menghuni peringkat 10 dengan 35 poin.

Menanggapi kekalahan tim, pelatih Persipura Jacksen F. Tiago menilai sebagai hasil yang kurang bagus. Menurut dia Persipura menguasai permainan. Namun mereka justru kecolongan. 

"Hasil yang kurang baik bagi kami. Meski menguasai pertandingan, tapi kami kalah dan itulah permainan," ujar Jacksen F Tiago seperti dikutip Antara

Di pertandingan itu, Persipura yang unggul dalam penguasaan bola langsung menggebrak pertahanan Bhayangkara FC. Hanya, serangan mereka tak membuahkan hasil. Begitu pula, serangan balik Bhayangkara FC juga selalu menemui kegagalan. 

Namun tim tamu akhirnya memecahkan kebuntuan melalui Bruno Matos. Dirinya sukses mencetak gol ke gawang Persipura pada menit terakhir babak pertama.

Pada babak kedua, Persipura berusaha keras menyamakan skor. Sayangnya, serangan mereka tak membuahkan hasil. 

Meski demikian, kesabaran Persipura akhirnya membuahkan hasil. Gol kapten Louis Kabes menyamakan skor menjadi 1-1 di menit 75. Gol berawal dari sundulannya yang meneruskan tendangan bebas yang membobol gawang Bhayangkara FC.

Namun Persipura kembali kemasukan. Kali ini Adam Alis menjadikan Bhayangkara FC unggul 2-1 di menit 83. Dan menjelang akhir pertandingan, striker Herman Dzumafo memantapkan keunggulan Bhayangkara FC menjadi 3-1. Skor itu bertahan sampai akhir laga. []

Berita terkait
Persipura Waspada Potensi Ancaman Badak Lampung
Persipura Jayapura mewaspadai ancaman Perseru Badak Lampung FC dalam duel Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Senin 20 OKtober 2019.
Jacksen Tiago, di Balik Sukses Persipura Masuk 4 Besar
Persipura Jayapura akhirnya menembus empat besar Shopee Liga 1 2019 usai mengalahkan Semen Padang 2-1.Sebuah perjuangan tak mudah bagi Persipura.
Persipura Kedatangan Bek Muda Jelang Lawan Arema FC
Persipura Jayapura memasukkan dua pemain muda, Brian Fatari dan Daud Kareth dari tim U-20 untuk memperkuat Persipura sampai akhir musim.
0
Ahok Masuk BUMN di Mata Dosen UGM Yogyakarta
Ahok dikabarkan mengisi jabatan tinggi di BUMN. Statusnya mantan napi tidak masalah, yang menjadi masalah statusnya sebagai kader partai politik.