Kahitna Bakal Jadi Penampil Pertama Drive-in Konser

Kahitna diagendakan menjadi artis musik pertama yang akan tampil dalam Drive-in Konser, sebuah konsep baru pertunjukan musik di tengah pandemi.
Mario Ginanjar saat tampil bersama grup band Kahitna. (Foto: Instagram/kahitna)

Jakarta - Grup band Kahitna diagendakan menjadi artis musik pertama yang akan tampil dalam Drive-in Konser, sebuah konsep baru pertunjukan musik di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Promotor helatan yang menjadi momen perayaan 34 tahun bagi Yovie Widianto dan kawan-kawan ini berkarya, belum mengumumkan tanggal resmi keriaan ini digelar.

Melalui pernyataan resminya, Berlian Entertainment bersama Mata Elang Production dan Mahaka Radio Integra selaku penyelenggara mengatakan, konsep unik ini diadaptasi dari konsep Drive-In Cinema atau nonton film di dalam mobil atau kendaraan pada era 1970 hingga 1980-an.

Hingga saat ini, promotor juga masih belum memberikan informasi detail mengenai harga tiket yang akan dibadrol untuk menyaksikan koner tersebut. Namun yang pasti, nantinya para penonton bakal menikmati jalannya pertunjukan dari dalam mobil masing-masing sembari mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan.

KahitnaKahitna diagendakan menjadi penampil pertama pertunjukan musik Drive-in Koner. (Foto: Tagar/Berlian Entertainment)

Sebelumnya di luar negeri, konsep Drive-in Konser telah menjadi tren baru kancah musik yang sempat viral di media sosial, setelah dibagikan seorang penulis lagu dan penyanyi bernama Mads Langer. Dari gambar yang dibagikan, terlihat kalau ia tengah menggelar konser di hadapan penggemarnya menonton dari dalam mobil.

Merebaknya pandemi virus corona (Covid-19) di berbagai belahan dunia, memang memukul hampir seluruh bisnis pertunjukan langsung dan membuat sejumlah tur dan beberapa konser dibatalkan, dihentikan atau mengalami penundaan.

Inovasi baru berupa pertunjukan Drive-in Konser kemudian muncul lantaran dikeluarkannya kebijakan social distancing di berbagai negara. Dengan itu, para penggemar mendapat kesempatan kembali untuk menonton helatan musik secara langsung.

Selain itu, para fans fanatik juga tidak perlu khawatir bakal mendengar suara yang kurang total dari dalam mobil.

Pasalnya, pada konser serupa di luar negeri, panitia keriaan juga menyiarkan secara langsung suara dari areal konser melalui saluran FM khusus, yang dapat diterima melalui radio di dalam mobil para penonton. []

Berita terkait
Album Delight Baekhyun Exo Sukses Terjual 1 Juta Kopi
Baekhyun Exo sukses menjadi penyanyi pertama yang mampu melampaui penjualan album satu juta kopi lewat EP solo terbarunya berjudul Delight.
SK Triolekso Lepas Landas Lewat Matahari Tergelincir
Grup band rock asal Jakarta, SK Triolekso, siap merilis album perdana mereka bertajuk Lepas Landas pada 29 Juni 2020 mendatang.
Lagu Lathi Milik Weird Genius Pecahkan Rekor Spotify
Lagu Lathi milik trio EDM asal Indonesia Weird Genius yang berkolaborasi dengan Sara Fajira berhasil memecahkan rekor di Spotify Indonesia.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.