UNTUK INDONESIA
Kaesang Pangarep Happy Dagangannya Dipromosikan PA 212
Bagi Kaesang Pangarep, kabar positif atau negatif tentang dagangannya adalah iklan. Begitu juga ketika PA 212 melarang anggotanya membeli Kemripik.
Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram/Kaesang Pangarep)

Jakarta - Bagi Kaesang Pangarep, kabar positif atau negatif yang menyinggung produk dagangannya adalah iklan. Dan seperti biasa, putra bungsu Presiden Jokowi ini bersikap kalem ketika mendapat laporan produk makanan ringannya bermerek Kemripik dilarang dibeli di kalangan tertentu. 

Kalangan tertentu itu adalah kelompok menamakan diri Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang memposisikan diri berseberangan dengan pilihan politik ayah Kaesang. Kelompok itu melarang anggotanya membeli Kemripik, seperti tersebut dalam screenshot grup WhatsApp mereka yang tersebar luas di media sosial.

"Udah jangan diperpanjang masalah begini. Saya bersyukur dapat promosi gratis di WAG (WhatsApp Group). Zaman sekarang susah bikin orang sukarela berbagi informasi mengenai produk saya," tulis Kaesang di Twitter, Sabtu, 18 Januari 2020.


Kemripik Kaesang PangarepKemripik Kaesang Pangarep. (Screenshot Twitter Kaesang Pangarep)

Persaudaraan Alumni 212 di WhatsApp grup memperingatkan anggotanya untuk tidak membeli Kemripik. "Warning! Jangan ada yang beli Kemripik. Ini buatan anak-anaknya Jokowi... sudah mulai dijual di Indomaret dan lain-lain."

Kemripik adalah terobosan baru Kaesang bersama kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, yaitu produk makanan ringan berupa keripik singkong kemasan. 'Kemripik' berasal dari bahasa Jawa yang artinya renyah, garing. Kemripik tersedia dalam ragam varian berbeda, mulai dari keripik singkong hingga kentang.

Kemripik Kaesang PangarepKemripik Kaesang Pangarep menjadi bahasan di grup WhatsApp Persaudaraan Alumni 212. Ini viral di media sosial. (Foto: Screenshot Twitter)

Sebelumnya, Kaesang Pangarep sudah terkenal dengan bisnis pisang nugget kekinian berlabel Sang Pisang. Produknya ini diolah dengan cara tersendiri agar masyarakat ketagihan. Seperti disampaikan Ansari Kadir, teman masa kecil yang kemudian menjadi rekan bisnis Kaesang.

"Yang membedakan pisang nugget Sang Pisang dengan pisang nugget pada umumnya adalah olahannya. Kami tidak membaluri pisang dengan tepung nugget, tetapi kami punya cara tersendiri dalam mengolahnya. Sehingga ketika masyarakat Indonesia menikmati bukan hanya krispi saja yang didapat, tetapi ketiika digigit meleleh di mulut," tutur Ansari Kadir.

Sang Pisang dalam satu dus, baik pisang nugget maupun banroll sudah termasuk topping krim rasa sesuai pilihan. Ada 10 topping seru yang bisa dipilih konsumen, yaitu vanilla, chocolate, strawberry, avocado, tiramisu, cheese, cappuchino, taro, blueberry, dan green tea. Selain lapisan krim lezat ini, konsumen juga bisa menambahkan ekstra topping pilihan dengan membayar Rp 5.000 saja. Tersedia enam tambahan topping seru yang bisa dipilih, yaitu peanut, almond, keju, Oreo, Milo, dan Koko Crunch.

Kembali ke Kemripik yang sedang menjadi bahasan ramai di media sosial, banyak netizen memberikan komentar positif di Twitter ditujukan pada Kaesang. 

Di antaranya netizen berkomentar akibat dipromosikan, akhirnya ia beli kemripik. "Makin dilarang makin penasaran lah, ya beli jadinya dan enak." []

Baca juga:

Berita terkait
Ultah di Hari Natal, Kaesang Pangarep Bagikan Mobil
Perayaan hari raya Natal ternyata bertepatan dengan ulang tahun putra Presiden Jokowi, Kaesang. Di momen spesialnya, dia membagikan mobil.
Gibran Maju Pilkada Solo, Kaesang: Wong Sudah Gede
Kaesang Pangarep menanggapi santai langkah kakaknya, Gibran Rakabuming Raka maju di Pilkada Solo.
Kaesang Pangarep Ajak Milenial Pintar Berinovasi
Putra bungsu Jokowi Kaesang Pangarep mengajak milenial berinovasi dalam mengembangkan usaha bisnis.
0
10 Buah Terlarang Bagi Penderita Diabetes
Penderita diabetes harus mengetahui buah apa saja yang dilarang untuk dikonsumsi setiap hari.