Kadin Indonesia Dukung Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong

Kadin Indonesia dukung vaksinasi Covid-19 gotong royong sebagai upaya untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 nasional
Presiden Jokowi didampingi Mendag Muhammad Lutfi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Ketum KADIN Indonesia Rosan Perkasa Roeslani, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Presdir Unilever Indonesia Ira Noviarti pantau vaksinasi Gotong Royong, di pabrik PT Unilever Indonesia, Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jabar, 18 Mei 2021, pagi. (Foto: BPMI Setpres/Lukas)

Jakarta – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyambut baik kedatangan vaksin siap pakai merk Sinopharm sebanyak 1.408.000 dosis pada Selasa, 13 Juli 2021, di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Kadin Indonesia menilai kedatangan vaksin ini sebagai jawaban atas permintaan dan kebutuhan para pelaku usaha untuk segera melakukan vaksinasi bagi pekerja, karyawan, maupun keluarga karyawan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Hubungan Internasional, Shinta Widjaja Kamdani, dalam konferensi video sesaat setelah kedatangan vaksin Sinopharm.

“Ini tidak hanya menunjukkan komitmen kuat pemerintah untuk memenuhi kebutuhan vaksin bagi masyarakat yang diberikan secara gratis, tetapi juga menjawab permintaan dan kebutuhan kami para pelaku usaha untuk dapat segera melakukan vaksin bagi pekerja, karyawan, maupun keluarga karyawannya,” ujar Shinta.

jokowi tinjau vaksinasi di kendariPresiden Jokowi meninjau vaksinasi Covid-19 massal, di Kendari, Sultra, 30 Juni 2021 (Foto: setkab.go.id - BPMI Setpres/Laily Rachev)

Shinta juga menjelaskan bahwa Kadin Indonesia mendukung program vaksinasi nasional pemerintah melalui Vaksinasi Gotong Royong dengan berpartisipasi dan secara mandiri membiayai pembelian vaksin bagi para pekerja, karyawan, maupun keluarga karyawan untuk mencapai kekebalan komunal khususnya di lingkungan kerja.

“Prinsipnya, kami senantiasa akan mendukung upaya dari semua program pemerintah yang bertujuan agar kita semua dapat segera lepas dari pandemi ini, agar kehidupan kita dapat kembali pada normal, dan dapat beraktivitas untuk bisa memulihkan kembali ekonomi kita, dan produktivitas dapat kita dapatkan kembali,” ucap Shinta.

kedatangan vaksin ke-22Ilustrasi: Kedatangan vaksin Covid-19 Sinopharm, 13 Juli 2021, melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Foto: setkab.go.id - BPMI Setpres/Kris)

Selain itu, Kadin Indonesia juga menyiapkan sejumlah program untuk membantu meringankan beban pemerintah dan masyarakat.

Di antaranya adalah membangun sentra-sentra vaksinasi di kawasan industri, membangun rumah darurat oksigen, dan bentuk-bentuk bantuan lain yang dinilai dapat membantu menanggulangi pandemi Covid-19.

“Wujud nyata dan komitmen kami untuk membantu mempercepat vaksinasi nasional akan tetap terus kami lakukan. Buat kami membangkitkan kesehatan adalah upaya untuk juga bisa sekali lagi membangkitkan ekonomi Indonesia,” ujar Shinta. (SLN/AIT/UN)/setkab.go.id. []

Berita terkait
Jokowi Minta Kadin Kejar Target 22 Juta Vaksinasi Gotong Royong
Presiden Jokowi minta agar Kadin Indonesia kejar cakupan vaksinasi Gotong Royong yang telah ditargetkan yaitu 22 juta dosis
Vaksinasi Covid-19 Massal Kadin Indonesia Bagi 15.000 Orang
Kadin akan menggelar vaksinasi massal yang menargetkan 15.000 orang terkait dengan Munas VIII, di Kendari, Sulawesi Tenggara
0
Kadin Indonesia Dukung Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong
Kadin Indonesia dukung vaksinasi Covid-19 gotong royong sebagai upaya untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 nasional