Jakarta - Kegagalan AC Milan berlaga di Liga Champions dimanfaatkan Juventus untuk merekrut bek Alessio Romagnoli. Juve setidaknya memenuhi harapan Romagnoli yang ingin bermain di Liga Champions.

Romagnoli sempat mengisyaratkan meninggalkan Milan bila gagal lolos ke kompetisi kasta tertinggi Eropa. Selain sang kapten, kiper Gianluigi Donnarumma juga berniat untuk hengkang dengan alasan yang sama. 

Milan sendiri akhirnya gagal ke Liga Champions musim depan. Meski di laga terakhir, Senin 27 Mei 2019 dini hari WIB, Milan menang 3-2 atas SPAL, namun mereka hanya menduduki peringkat lima. Dengan demikian, Rossoneri hanya berkompetisi di Liga Europa.  

Menurut calciomercato.com, Juve telah mengajukan penawaran kepada Milan untuk mendapatkan bek tengah berusia 24 ini. Bahkan I Bianconeri siap menyodorkan harga 50 juta euro atau Rp 805 miliar ditambah seorang pemain. 

Hanya, Juve bakal bersaing dengan Manchester United yang ingin mendatangkan bek tengah. Bila gagal menggaet bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt atau Harry Maguire, pemain belakang Leicester City, Man United mengincar Romagnoli. 

Persoalannya, Man United bernasib sama dengan Milan, gagal ke Liga Champions. Meski demikian, The Red Devils siap memberikan gaji tinggi kepada eks pemain AS Roma ini.

Romagnoli direkrut Milan dari Roma pada 2015. Dia menerima tawaran pindah ke Milan karena jarang dimainkan di Roma. Sejak itu, Romagnoli menjadi pilar kekuatan tim. Saat kapten Leonardo Bonucci kembali ke Juve, dirinya yang kemudian diangkat sebagai kapten Milan.  

Bek tim nasional Italia ini sesungguhnya sudah menandatangani kontrak baru di Milan yang menjadikan dia bertahan sampai 2022. Namun bila ada tawaran yang menggiurkan, Milan bisa melepasnya. []

Baca juga: