UNTUK INDONESIA

Ronaldo Menangkan Juventus, Begini Dikatakan Pirlo

Juventus kembali ke jalur juara usai mengalahkan Cagliari di Serie A Italia. Cristiano Ronaldo mencetak brace. Lalu apa kata pelatih Andrea Pirlo.
Juventus kembali ke jalur juara setelah mengalahkan Cagliari 2-0 di pertandingan Serie A Italia di Stadion Allianz, Minggu, 22 November 2020 dini hari WIB. Tampak pemain Juve Cristiano Ronaldo merayakan gol di laga itu. (Foto: Tagar/juventus.com)

Jakarta - Juventus kembali ke jalur juara setelah mengalahkan Cagliari 2-0 di pertandingan Serie A Italia di Stadion Allianz, Minggu, 22 November 2020 dini hari WIB. Pemain bintang Cristiano Ronaldo mencetak brace yang memenangkan Juve. Bagaimana respons pelatih Andrea Pirlo dengan kemenangan I Bianconeri?

Juve kembali bangkit dan memperbaiki posisinya setelah meraih 3 poin. Bila sebelumnya turun peringkat setelah digeser Lazio yang menang 2-0 atas Crotone, kini Juve langsung melesat ke peringkat 2. 

Kini, sang juara bertahan sudah mengumpulkan 16 poin. Juve mulai membayangi AC Milan yang bertengger di puncak klasemen dengan poin 17. 

Pemain boleh berganti, tetapi gaya bermain Juve tetap sama

Sementara Cagliari tertahan di peringkat 11 dengan poin 10. Bagi eks klub Radja Nainggolan ini, kekalahan tersebut merupakan hasil yang mengecewakan. Terutama setelah mereka mengalahkan Sampdoria 2-0 di laga sebelumnya.

Keberhasilan meraih kemenangan juga disambut gembira pelatih Pirlo. Dirinya merasa puas karena tim juga menunjukkan permainan seperti yan diharapkan. Mereka sudah menjalani proses adaptasi dan melewat transisi pergantian pelatih. 

Titik Awal Kebangkitan Juve

Pirlo berharap laga itu menjadi titik awal kebangkitan La Vecchia Signora. Dia juga memastikan gaya bermain Juve tak berubah meski tim berganti pemain dan pelatih.

."Pemain boleh berganti, tetapi gaya bermain Juve tetap sama," kata Pirlo seperti dikutip Football Italia.

"Kami mampu mengontrol pertandingan dengan sangat baik, terutama di babak pertama. Kami memang harus bermain seperti ini untuk meningkatkan kepercayaan diri kami," ujarnya. 

Diakui Pirlo, dirinya mengalami kesulitan karena banyak pemain yang baru kembali setelah memperkuat timnas. Mereka tak memiliki waktu istirahat cukup dan harus bermain lagi di klub. 

"Saat kembali membela timnas, pemain memang kesulitan untuk fokus. Namun kami bisa menjaga spirit mereka sejak menit pertama pertandingan," ucap Pirlo lagi. 

Di pertandingan itu, Ronaldo menjadi bintang setelah memborong 2 gol kemenangan. Kapten timnas Portugal ini membuka kemenangan Juve di menit 38. 

Baca juga: 

Nyaris Kalah, Juventus Gagal Dekati AC Milan

Dybala Ngelike Ciutan dan Mengadu ke Bos Juventus, Ada Apa

Sebelumnya, tuan rumah sudah membobol gawang Cagliari lewat Federico Bernardeschi. Namun gol dia dianulir karena Alvaro Morata yang memberi assist sudah dalam posisi offside

Selanjutnya, Ronaldo memantapkan keunggulan tim menjelang akhir babak pertama. Gol tercipta saat Merih Demiral menyundul bola dari sepak pojok yang kemudian diteruskan oleh Ronaldo. Skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan sampai akhir laga. []

Berita terkait
Ciro Immobile Kembali, Lazio Geser Juventus
Striker Ciro Immobile kembali bermain dan langsung memmbawa Lazio menaklukkan Crotone. Lazio pun masuk 5 besar dan menggeser Juventus.
Jadwal Liga Italia, Juventus dan Atalanta Coba Tempel Milan
Juventus mencoba membayangi pemuncak klasemen AC Milan. Hanya, Juve harus kalahkan Cagliari, malam ini. Begitu pula Atalanta bidik Spezia.
Alasan Juventus Lepas Ronaldo dan Pertukaran dengan Neymar
Juventus bakal melego Cristiano Ronaldo setelah gagal dalam proyek di Liga Champions. Juve ingin menukar Ronaldo dengan bintang PSG, Neymar.
0
Ronaldo Menangkan Juventus, Begini Dikatakan Pirlo
Juventus kembali ke jalur juara usai mengalahkan Cagliari di Serie A Italia. Cristiano Ronaldo mencetak brace. Lalu apa kata pelatih Andrea Pirlo.