UNTUK INDONESIA
Juventus atau PSG Tunggu Kiper AC Milan Donnarumma
Negosiasi perpanjangan kontrak kiper Gianluigi Donnarumma dengan AC Milan masih belum tuntas. Dan, Donnarumma sudah ditunggu Juventus dan PSG.
Kiper Gianluigi Donnarumma belum pasti bertahan di AC Milan karena negosiasi perpanjangan kontraknya belum tuntas. Dan, Donnarumma sudah ditunggu Juventus dan PSG yang ingin merekrutnya.(Foto: acmilanoffside.com)

Jakarta - Negosiasi perpanjangan kontrak kiper Gianluigi Donnarumma dengan AC Milan masih belum tuntas. Ini tidak terlepas dari situasi yang terjadi di Italia akibat pandemi Covid-19. Namun Donnarumma sudah ditunggu Juventus dan Paris Saint-Germain. 

Milan dan Donnarumma tak kunjung mencapai kesepakatan dengan kontrak baru. Menurut jurnalis Sky Sports, Gianluca Di Marzio, negosiasi itu mulai mencair setelah ditengahi Mino Raiola, agen Donnarumma. 

Menurut Di Marzio, Milan sesungguhnya ingin mempertahankan kiper berusia 21 ini. Hanya, klub berharap gaji Donnarumma diturunkan. Milan tidak lagi memberikan gaji tinggi kepada pemain. 

Saya tentu berharap dia bertahan di Milan. Tetapi keputusannya ada pada dia

Persoalannya, gaji Donnarumma memang melebihi batas yang ditetapkan Rossoneri. Ini yang menyulitkan kedua belah pihak karena kiper yang musim ini mampu mencatat clean sheet di 10 pertandingan Serie A Italia ini tak bersedia menurunkan gajinya yang mencapai 6 juta euro per tahun. 

Milan memang harus bergegas menuntaskan negosiasi. Pasalnya kontrak Donnarumma akan berakhir pada Juni 2021. Bila tidak ada perpanjangan kontrak, kiper tim nasional Italia ini berstatus bebas transfer dan Milan bakal kehilangan pemain terbaiknya tanpa mendapatkan sepeser pun. 

Milan Antisipasi Bila Donnarumma Pergi

Hanya, Milan sudah mengantisipasi bila Donnarumma menolak kontrak barunya. Klub tengah mengincar kiper Stade Reims Pedrag Rajkovic untuk menggantikan dia.

Milan pun tidak ada pilihan lain kecuali melegonya. Paling tidak, Juventus sudah membidiknya dan dia tak perlu meninggalkan Italia bila bergabung dengan I Bianconeri. Hanya, Donnarumma mungkin tak ingin berhadapan dengan Milan sebagai rival, klub idola yang sudah diperkuatnya sejak masih yunior. 

 Baca juga: 

Juventus Ingin Tukar Bernardeschi dengan Donnarumma

Chelsea Berburu Kiper, Antara Neuer dan Donnarumma

Selain Juve, raksasa Ligue 1 Prancis, PSG, sudah mengincarnya. Tak hanya PSG, Raiola juga menawarkan Donnarumma ke Real Madrid. Chelsea yang sempat membatalkan rencana merekrutnya pun siap bersaing kembali. 

Sementara, mantan kiper Milan Sebastiano Rossi menyarankan agar Donnarumma tetap bertahan. Namun Rossi menilai Donnarumma yang sepenuhnya menentukan masa depan dia. 

"Hanya Gigio [sapaan Donnarumma] yang bisa menentukan masa depannya. Saya berharap dia bisa menentukan yang terbaik," kata Rossi seperti dikutip Football Italia

"Saya tentu berharap dia bertahan di Milan. Tetapi keputusannya ada pada dia," ujar dia. 

Rossi sendiri pernah menjadi pilar di bawah mistar Milan selama 12 tahun, mulai 1990 sampai 2002. Rossi merupakan bagian dari Milan saat meraih kejayaan dengan memenangi Scudetto sebanyak 5 kali. Dia juga membawa tim meraih trofi Liga Champions 1994. Saat itu Milan membantai Barcelona 4-0. []

Berita terkait
Uji Loyalitas Donnarumma, Tetap di Milan atau Juve
Juventus serius mendatangkan kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma. Ini jadi ujian loyalitas Donnarumma, bertahan atau menerima tawaran Juve.
Donnarumma Pernah Ditawari PSG Limusin dan Vila
Paris Saint-Germain tidak hanya sekali ingin merekrut kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma. PSG pernah menawari limusin dan vila kepada dia.
Gagal ke Chelsea, Donnarumma Siap Bertahan di Milan
Belum ada klub yang serius merekrut kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma setelah Chelsea batal membeli. Donnarumma pun siap bertahan di Milan.
0
Juventus atau PSG Tunggu Kiper AC Milan Donnarumma
Negosiasi perpanjangan kontrak kiper Gianluigi Donnarumma dengan AC Milan masih belum tuntas. Dan, Donnarumma sudah ditunggu Juventus dan PSG.