UNTUK INDONESIA

Justin Bieber dan Ariana Grande Kini Satu Agensi Bersama BTS

Justin Bieber dan Ariana Grande, kini berada di bawah naungan agensi HYBE yang merupakan manajemen grup K-Pop BTS.
Logo agensi musik HYBE. (Foto: Tagar/Istimewa)

Jakarta - Sejumlah bintang musik dunia termasuk Justin Bieber dan Ariana Grande, kini berada di bawah naungan agensi HYBE, nama baru dari Big Hit Entertainment yang merupakan manajemen grup K-Pop BTS, setelah perusahaan tersebut mengakuisisi Ithaca Holdings milik Scooter Braun.

Laman Reuters melaporkan, penggabungan tersebut bakal menyatukan BTS, Justin Bieber, Ariana Grande, dan sejumlah artis lain dalam satu atap untuk urusan manajemen, layanan label dan penerbitan.

Pihak HYBE dalam pernyataan resminye mengatakan, CEO Ithaca Holdings Scooter Braun akan bergabung dengan dewan direksi HYBE dan Scott Borchetta akan tetap menjadi CEO Big Machine Label Group.

HYBE mengatakan bahwa unit Big Hit America akan membayar uang senilai 1,19 triliun won atau senilai US$ 1,05 miliar untuk merger ini.

Laman Yonhap mencatat, HYBE mengatakan tujuan dari merger ini adalah untuk mempercepat penetrasi ke pasar global melalui anak perusahaannya di AS.

HYBE sendiri telah memiliki beberapa label yang mewakili artis K-Pop, seperti BTS, Seventeen, Tomorrow X Together, dan Enhypen, sementara Ithaca Holdings menaungi artis seperti Justin Bieber, Ariana Grande, dan J Balvin.

Pimpinan eksekutif HYBE, Bang Si Hyuk, menyebut bahwa kesepakatan tersebut merupakan awal dari petualangan baru yang tidak mungkin dibayangkan oleh siapa pun.

"Kedua perusahaan akan bekerja sama secara erat untuk meningkatkan rekam jejak keberhasilan, pengetahuan, dan keahlian kami yang telah terbukti untuk menciptakan sinergi, melampaui batas dan mendobrak batasan budaya," kata dia, dikutip Tagar pada Minggu, 4 April 2021.

Big HitBig Hit, Agensi yang menaungi BTS sedang menyiapkan proses mengubah nama perusahaan menjadi HYBE Corporation.(Foto:Tagar/allKpop)

Sebelumnya, perusahaan manajemen artis Korea Selatan, Big Hit Entertainment, resmi mengubah nama menjadi HYBE. Pengubahan nama ini sudah mulai berlaku sejak 30 Maret 2021 lalu dan dilengkapi dengan logo dan slogan berbunyi "We belive in music".

Nama HYBE sendiri memiliki makna koneksi, perluasan dan hubungan yang bertujuan untuk menciptakan sistem yang bergeser dari hierarki dan memungkinkan karyawan dengan keahlian di berbagai bidang untuk bekerja secara horizontal.

Selain rebranding perusahaan, Si Hyuk juga mengumumkan lokasi gedung kantor pusat baru yang berada di Distrik Yongsan, Seoul.

Kantor tersebut mengusung konsep "Hyper Nomad", yakni gedung perkantoran yang bertujuan untuk menyediakan tempat di mana orang berkumpul secara alami untuk bekerja.

Di sisi lain, Chief brand officer (CBO) Big Hit Entertainment, Min Hee Jin, berharap pengubahan nama bakal membangun pola dan budaya kerja baru di perusahaan tersebut. []

Berita terkait
Menengok Video Klip Lagu Film Out Milik BTS
Grup boyband K-Pop Bangtan Sonyeondan (BTS) resmi merilis video musik untuk lagu Film Out, pada Kamis, 1 April 2021.
Single Kedua, Rose Blackpink Luncurkan Video Klip Lagu Gone
Rose Blackpink dipastikan bakal kembali merilis video klip untuk single terbarunya yang berjudul Gone, pada Senin, 5 April 2021.
10 Bintang K-Pop Lahir di Bulan April
Berikut Tagar rangkumkan sepuluh Bintang K-pop yang lahir pada bulan April.
0
Justin Bieber dan Ariana Grande Kini Satu Agensi Bersama BTS
Justin Bieber dan Ariana Grande, kini berada di bawah naungan agensi HYBE yang merupakan manajemen grup K-Pop BTS.