UNTUK INDONESIA
Jumlah Pasien Positif Corona di Sulsel 13 Orang
Jumlah pasien yang terjangkit virus Corona di Sulawesi Selatan terus bertambah menjadi 13 orang.
Ilustrasi - virus corona (Foto: istockphoto)

Makassar - Jumlah pasien yang terjangkit virus Corona di Sulawesi Selatan terus bertambah, data terbaru dari posko Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel mencatat sebanyak 13 orang dinyatakan positif terpapar virus corona, Rabu 25 Maret 2020.

Pasien yang dinyatakan positif ini setelah keluarnya hasil pemeriksaan oleh Tim medis di Laboratorium Universitas Hasanuddin yang menyebutkan 9 orang warga Sulsel positif terjangkit virus Corona.

Pasien yang positif ada sebanyak 13 orang. Ada penambahan 9 orang pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, Ichsan Mustari mengatakan, data terbaru per hari ini mengalami peningkatan dalam jumlah pasien yang positif terjangkit Covid-19 di Sulsel.

"Pasien yang positif ada sebanyak 13 orang. Ada penambahan 9 orang pasien, berdasarkan hasil pemeriksaan lab Unhas," kata Kadis Kesehatan Sulsel saat memberikan keterangan resminya.

Seluruh pasien yang positif terjangkit Covid-19 ini telah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi beberapa rumah  sakit yang tersebar di Makassar.

Pasien yang terjangkit virus Corona di Sulawesi Selatan yakni bernomor 7773, 7774, 7775, 7776, 7777, 7778 7779, 77780 dan 7781.

"Pasien yang dirawat ini ada di Makassar sebanyak 12 orang dan 1 orang dirawat di Parepare. Lima pasien di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, Tiga orang di RS Siloam dan satu pasien di RS Pendidikan Unhas," ungkapnya.

Sementara ini, sebut Kadis Kesehatan Sulsel Orang Dalam Pemantauan sebanyak 155 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 64 orang dengan jumlah pasien positif terjangkit Covid-19 sebanyak 13 orang.

"Bertambahnya pasien positif setelah lab Unhas telah diperbolehkan untuk melakukan pemeriksaan. Sehingga hal ini akan cepat mengetahui hasilnya," pungkasnya. []

Berita terkait
Makassar Tanpa THM Ditengah Pandemi Corona
Pihak pemerintah Kota Makassar menutup seluruh Tempat Hiburan Malam (THM) di kota Makassar selama merebaknya virus corona.
Akibat Corona Resepsi Pernikahan di Makassar Ditunda
Sepasang kekasih di Makasaar, Sulawesi Selatan memilih mengundur acara resepsi pernikahan akibat semakin meluasnya sebaran virus corona.
Mahasiswa FTI UMI Makassar Semprot Rumah Ibadah
Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Fakultas Teknologi Industri semprot rumah ibadah dengan disinfektan.
0
Jokowi Saksikan Ketua MA Syarifuddin Mengucap Sumpah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.