UNTUK INDONESIA
Juergen Klopp Sebut Masih Susah Kalahkan Man City
Manajer Juergen Klopp optimistis Liverpool mampu bersaing di Liga Premier meski kalah di Community Sheild dan gagal di pramusim.
Liverpool diyakini mampu bersaing di Liga Premier Inggris meski kalah di Community Sheild dan gagal di pramusim. Tampak pemain depan Liverpool Mohamed Salah (kiri) di laga Community Shield melawan Manchester City di Stadion Wembley, Minggu 4 Agustus 2019. Liverpool kalah 4-5 (1-1) lewat adu penalti. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengakui masih susah mengalahkan Manchester City. Kekalahan Liverpool di Community Shield menunjukkan tak mudah menghadapi City. 

Di laga Community Shield yang menandai dibukanya Liga Premier Inggris di Stadion Wembley, Minggu 4 Agustus 2019, Liverpool dipaksa menyerah 4-5 (1-1) lewat adu penalti.

Saat adu penalti, lima eksekutor City mampu melaksanakan tugasnya. Sebaliknya, hanya empat pemain Liverpool yang bisa melakukannya. Pemain depan Georginio Wijnaldum menjadi satu-satunya eksekutor yang gagal setelah tendangannya diblok kiper Claudio Bravo. 

Saya sudah katakan kepada pemain bila ingin siap menghadapi City, Anda harus lebih dulu menghadapi City di pramusim. Pasalnya tidak ada tim yang bermain seperti mereka

Meski gagal memenuhi target, Klopp tetap puas dengan penampilan Mohamed Salah dkk. Apalagi tim mengawali laga dengan buruk. Namun performa tim membaik di babak kedua. Mereka juga mencetak gol yang menyamakan skor dan menguasai permainan selama 15 menit terakhir. Hanya, The Reds gagal menambah gol. 

"Saya senang dengan penampilan tim. Menciptakan banyak peluang tentu ini tanda-tanda bagus bagi kami. Saya tidak suka dengan hasil akhir, tetapi saya suka dengan penampilan kami," ujar Klopp. 

Manajer asal Jerman ini mengakui tak mudah menghadapi City. Meski tidak turun dengan skuat terbaik, namun The Citizens tetap tim yang kuat. Tim tersebut tidak hanya memiliki manajer Pep Guardiola yang piawai meramu tim tetapi juga jago mengatur strategi. 

"Saya sudah katakan kepada pemain bila ingin siap menghadapi City, Anda harus lebih dulu menghadapi City di pramusim. Pasalnya tidak ada tim yang bermain seperti mereka," ucapnya.

Liverpool hanya menang dua kali dari tujuh laga di pramusim. Mereka juga mengawali kompetisi dengan kekalahan di Community Shield. Namun hasil buruk itu tidak menjadikan Liverpool tersingkir dari persaingan memperebutkan titel liga. 

Menurut Klopp dirinya justru optimistis juara bertahan Liga Champions ini mampu bersaing di liga. Terutama setelah menyaksikan penampilan tim di Community Shield. 

"Kami mengalami kesulitan di pramusim. Tetapi pemain melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Ini pertandingan (Community Shield) yang penting. Dan ini menjadi pertanda bagus bagi kami dan suporter," jawabnya. 

Liverpool akan mengawali laga di kompetisi domestik dengan menghadapi tim promosi Norwich City, Jumat atau Sabtu 10 Agustus 2019 dini hari WIB. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Harga dan Spesifikasi Infinix Note 7
Infinix Note 7 mengandalkan baterai jumbo 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat 18 watt, yang mendukung untuk main game seharian.