UNTUK INDONESIA
Juara MTQ Terima Hadiah Umrah dari Gubernur NTB
Zulkieflimansyah mengatakan akan langsung memberikan hadiah umrah kepada Syamsuri beserta kedua orangtuanya
Syamsuri Firdaus. (Foto: FB Syamsuri Firdaus)

Mataram - Syamsuri Firdaus, qori muda asal Kabupaten Bima berhasil meraih juara 1 pada MTQ Internasional ke-7 yang digelar di Istanbul, Turki.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih Syamsuri.

Zulkieflimansyah mengatakan akan langsung memberikan hadiah umrah kepada Syamsuri beserta kedua orangtuanya.

"Where there is a will There is a Way, kita akan mengapresiasi ini. Insha Allah akan kita berikan hadiah umrah gratis bersama kedua orang tuanya. Kita juga akan memberikan tabungan pendidikan sebesar Rp 25 juta," katanya, Senin 27 Mei 2019.

Kedua orang tua Syamsuri pun mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Provinsi NTB kepada Syamsuri dan keluarganya. Mereka juga berharap dukungan dan doa agar Syamsuri senantiasa istiqamah dan terus berprestasi.

Diketahui, qori muda asal Kabupaten Bima kelahiran 11 April, 20 tahun lalu ini juga merupakan mahasiswa program bidikmisi pada jurusan Bahasa dan Sastra Arab Universitas Indonesia.

Beberapa prestasi yang sudah diraih antara lain, Juara 1 Qori Nasional tahun 2012 kategori anak-anak yang dilaksanakan di Ambon, Maluku.

Selain itu Syamsuri juga meraih Juara 1 pada MTQ tingkat Internasional Tahun 2013 yang dilaksanakan di Singapura kategori anak-anak. Terakhir meraih Juara 1 pada MTQ Internasional Tahun 2019 di Turki.[]

Baca juga:


Berita terkait
0
Pemprov DKI Jakarta Ancam Cabut Izin Acara DWP 2019
Pemerintah DKI Jakarta mengancam bakal mencabut izin gelaran pesta musik elektronik Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019.