UNTUK INDONESIA
Jokowi Tanggapi Kontroversi Stafsus Billy Mambrasar
Presiden Jokowi menanggapi stafsusnya Gracia Billy Mambrasar yang membuat kontroversi belum sebulan bekerja.
Presiden Joko Widodo (keempat kiri) bersama staf khusus yang baru dari kalangan milenial. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada publik agar memberikan waktu kepada staf khusus (stafsus)-nya Gracia Billy Mambrasar untuk berinovasi. Jokowi berharap kicauan anak buahnya yang menimbulkan kontroversi itu tak diperpanjang.

Anak muda, salah dikit ya dimaafkan, kan sudah minta maaf juga. Ini kan anak muda, umur-umur-30an.

Menurut Jokowi, usia stafsus presiden bidang komunikasi itu terbilang muda maka tidak dipungkiri memiliki semangat bergelora, tak terkecuali dalam menyampaikan pendapat di media sosial.

"Yang namanya muda-muda ini kan apa, mungkin semangatnya kan lebih dibanding yang tua-tua. Jadi kalau berbicara karena terlalu semangat, ya salah dikit ya enggak apa-apa, anak muda, dia juga kan sudah minta maaf," kata Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin 2 November 2019.

Gracia Billy MambrasarGracia Billy Mambrasar, saat diperkenalkan sebagai staf khusus Presiden Joko Widodo di halaman tengah Istana Merdeka Jakarta, Kamis, 21 November 2019. (Foto: Antara/WAHYU PUTRO A)

Jokowi mengatakan anak buahnya sudah meminta maaf maka dia mengajak publik menerimanya dengan legowo. Dia menilai kesalahan Billy belum seberapa karena belum ada sebulan menanggung tanggung jawab menjadi stafsus.

"Anak muda, salah dikit ya dimaafkan, kan sudah minta maaf juga. Ini kan anak muda, umur-umur-30an, ya salah-salah dikit dimaafkan," katanya.

Sebelumnya Gracia Billy Mambrasar menjadi bulan-bulanan warganet. Kicauannya di Twitter menjadi sorotan setelah memakai frasa 'kubu sebelah megap-megap'. Buntutnya hashtag #StafsusRasaBuzzeRp ramai-ramai dikicaukan warganet.

Berikut kicauan Billy dalam akun Twitternya, @kitongbisa yang membuat ramai warganet pada hari Sabtu, 30 November 2019, pukul 19.12. Namun, sekitar pukul 21.30 WIB, tweet Billy itu sudah hilang tak bisa diakses.

"Setelah membahas tentang Pancasila (yang bikin kubu sebelah megap-megap), lalu kerja mendesign kartu Pra-kerja di Jakarta, lalu saya ke Pulau Damai penuh keberagaman: BALI! Untuk mengisi materi co-working space, mendorong bertambahnya jumlah entrepreneur muda, untuk pengurangan pengangguran & angka kemiskinan," tulis Billy di akun Twitternya.[]

Berita terkait
Jokowi Sentil NasDem Soal Wacana Presiden 3 Periode
Presiden Jokowi menyentil wacana amandemen UUD 195. Wakil Ketua MPR Arsul San menyebutkan perubahan masa jabatan presiden jadi 3 periode.
Koruptor Annas Maamun Dapat Grasi, MAKI Sorot Jokowi
Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menyoroti Presiden Jokowi karena memberikan grasi kepada koruptor Annas Maamun.
Jokowi akan Bangun Pusat Riset Wadah Ribuan Peneliti
Presiden Jokowi akan membangun pusat riset dan inovasi. Tenaga ahli diperkirakan puluhan ribu peneliti. Di mana Jokowi akan membangun?
0
Polisi Tangkap Anggota Komplotan Palembang di Jogja
Polisi menangkap pencuri laptop di Umbulharjo. Pelaku merupakan salah satu anggota komplotan Palembang.