Jokowi Siap Deklarasikan Tim Kerja Daerah di Papua Barat

Seluruh partai koalisi dan mesin-mesin politik di Papua Barat terus bergerak untuk kemenangan capres nomor urut satu.
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Menpora Imam Nahrawi (kiri), Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (kedua kanan) dan Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari (kanan) menyaksikan pertandingan angkat berat Asian Para Games 2018 di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (10/10/2018). (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Manokwari, (Tagar 10/11/2018) - Petahana sekaligus calon presiden bernomor urut satu Joko Widodo berencana akan berkunjung ke Papua Barat pada 17 November 2018. Jokowi akan mendeklarasikan Tim Kerja Daerah (TKD) pemenangan Pipres 2019 di provinsi tersebut.

"Bapak Jowoki datang untuk mendeklarasikan TKD pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf," ujar juru Bicara TKD Papua Barat Saharudin kepada awak media sehari lalu.

Ketua TKD, lanjut Saharudin, sudah berada di Jakarta untuk melakukan audiensi dengan bapak Jokowi. Saat ini, sejumlah persiapan di Papua Barat telah dilakukan.

"Segala bentuk persiapan, untuk menyambut kehadiran Jokowi," lanjutnya.

Saharudin, Papua BaratJuru Bicara TKD pasangan capres-cawapres nomor urut satu, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Papua Barat, Saharudin. (Foto: Tagar/Edy Apasedanya)

Disinggung soal seberapa besar kemenangan Jakowi, Saharudin menjawab seluruh partai koalisi dan mesin-mesin politik di Papua Barat terus bergerak untuk kemenangan capres nomor urut satu itu.

Saharudin menilai, masyarakat Papua Barat masih membutuhkan kepemimpinan Jokowi untuk melanjutkan pembangunan di Provinsi tersebut. Ia optimis pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin meraih suara di seluruh kabupaten kota sebanyak 80 persen.

"Dengan Joko Widodo-Ma'ruf Amin menjadi presiden dan wakil presiden lima tahun mendatang, harapan pembangunan di Papua Barat lebih maju," pungkas Saharudin menggebu-gebu. []

Berita terkait