Jakarta, (Tagar 21/1/2019) - Presiden Joko Widodo punya jurus jitu mengisi rasa bosan menuju padat dan sibuknya agenda RI 1 menata Negara.

Kegiatannya itu sudah dilakukannya sejak usia muda, yaitu mendengarkan musik ketika sedang berada dalam kendaraan.

Musik yang didengarkan rata-rata berirama semangat. Genre metal menjadi salah satu pilihan Jokowi ketika berada di kendaraan.

"Saya kalau di mobil dari Bogor ke Jakarta punya waktu satu jam, biasanya saya pakai untuk dengerin lagu dari Metallica, Guns n Roses, Lamb of God, dan Queen," terang Jokowi kepada Boy William.

Tak hanya mendengarkan musik, kegiatan Jokowi di dalam kendaraan dibarengi dengan memperbaharui pengetahuan akan kabar terkini di media onlie dan sesekali mengintip akun media sosial.

Akun media sosialnya pun ikut menjadi sumber ilmu baru. Misalnya, suami Iriana Joko Widodo itu melihat keluh kesah masyarakat, dan membalasnya melalui komentar di media sosialnya.  

Terungkapnya kebiasaan Jokowi ini terjadi ketika artis Boy William berkesempatan menyupiri orang nomor satu di Indonesia tersebut. Tidak dalam agenda pemerintahan tetapi saat mengisi waktu luang di akhir pekan.

Jokowi menjadi bintang tamu artis sekaligus vlogger Boy William dalam akun Youtube artis yang juga berprofesi sebagai VJ tersebut.  Konten vlog Youtube Boy William itu bernama #NebengBoy.

Keduanya berkeliling Istana Bogor sambil berbincang-bincang. Di satu waktu, Jokowi dan Boy William nyanyi bersama. Nyanyi apa ya?