Jokowi Menghampiri PKL yang Bentangkan Spanduk di Kota Sorong

Spanduk “Selamat datang Pak Jokowi tolong perhatikan kami pedagang kaki lima” dibentangkan di Kota Sorong, oleh seorang pedagang kali lima
Presiden Joko Widodo menghampiri pedagang kaki lima yang membentangkan poster di Jalan Basuki Rahmat, Kota Sorong, Papua Barat, 4 Oktober 2021 (Foto: presidenri.go.id - BPMI Setpres/Laily Rachev)

Sorong, Papua Barat – Dalam perjalanan di pagi hari, Senin, 4 Oktober 2021, saat menuju lokasi penanaman jagung yang berada di Kelurahan Klamesen, Kecamatan Mariat, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, ada sebuah spanduk yang dibentangkan oleh seorang warga dan menarik perhatian Presiden Joko Widodo.

Spanduk yang bertuliskan “Selamat datang Pak Jokowi tolong perhatikan kami pedagang kaki lima” dibentangkan di tepi Jalan Basuki Rahmat, Kota Sorong, oleh seorang pedagang kali lima (PKL).

Siang harinya, setelah memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Papua Barat, Presiden meminta kepada Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, untuk kembali ke lokasi tempat spanduk dibentangkan sebelum menuju bandara untuk kembali ke Jakarta.

Tiba di lokasi, Presiden langsung menghampiri pedagang kue dan roti yang diketahui bernama Ibu Juhari yang membentangkan spanduk untuk meminta bantuan.

jokowi hampiri jauhariPresiden Joko Widodo menghampiri Juhari, pedagang kaki lima yang membentangkan spanduk saat kunkernya di Sorong, Papua Barat, Senin (04/10/2021). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev) Sumber: https://setkab.go.id/saat-presiden-jokowi-hampiri-pedagang-kaki-lima-yang-bentangkan-spanduk/

“Tadi apa kok kayak demo-demo (membentangkan spanduk) segala?” tanya Presiden kepada pedagang tersebut.

Ibu Juhari pun menjawab karena ada Pak Jokowi jadi ia sengaja menulis di kertas putih ukuran kurang lebih 1×1 meter.

Presiden Jokowi pun kemudian memberikan tambahan modal bagi Ibu Juhari untuk usahanya tersebut (BPMI Setpres)/presidenri.go.id. []

Bupati Fakfak Papua Barat Luncurkan Program Petani Milenial

Ketua Bapenas: Kemiskinan 3 Tahun Terakhir Menurun di Papua Barat

Evaluasi Perizinan Perkebunan Kelapa Sawit dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Dinas Ketahanan Pangan Papua Barat Optimalkan Ketersediaan Pangan

Berita terkait
5.000 Paket Bantuan Jokowi Dibagikan di Sorong
Pemkot Sorong serahkan 5.000 paket bantuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tahap II kepada masyarakat terdampak Covid-19.
0
Pemerintah Uji Coba Penerapan PPKM Level 1 di Jawa-Bali
Pemerintah kembali melakukan penyesuaian dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) periode 5 hingga 18 Oktober 2021