Jakarta, (Tagar 9/1/2019) - Presiden Joko Widodo menjenguk Ustaz Arifin Ilham di Paviliun Kencana Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Saat menjenguk, Presiden sempat berbincang-bincang dengan Arifin Ilham.

"Kita semuanya, masyarakat, berdoa, mendoakan agar beliau cepat sembuh dan penyakitnya diangkat oleh Allah SWT, disembuhkan dan bisa berkegiatan kembali, berdakwah, bersiar, memberikan tausiyah pada kita," ucap Presiden di Istana Negara usai pelantikan Kepala BNPB, Rabu (9/1).

Jokowi kembali menyatakan hal sama di laman Facebooknya: 

"Mari mendoakan kesembuhan Ustaz Arifin Ilham yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Semoga beliau cepat sembuh, penyakitnya diangkat oleh Allah SWT. Masyarakat menunggu Ustaz Arifin Ilham untuk berdakwah dan berkegiatan seperti sedia kala. Aamiin."

Jokowi-Arifin IlhamPresiden Joko Widodo mengjenguk Ustaz Arifin Ilham di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta, Rabu (9/1/2019). (Foto: Biro Pers Sekretarian Presiden/Kris)

Baca juga Kiai Ma'ruf: Ustaz Arifin Ilham Sangat Dibutuhkan Masyarakat

Sebelumnya, KH Ma'ruf Amin juga menjenguk Arifin Ilham, mendoakan pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra itu cepat diberikan kesembuhan.

"Saya mendoakan beliau semoga dihilangkan penyakitnya dan diberikan kesembuhan. Beliau orang yang sangat dibutuhkan masyarakat, yang senantiasa mengajak orang untuk berzikir kepada Allah," kata Kiai Ma'ruf setelah menjenguk Arifin Ilham di RSCM Kencana, Jakarta, Selasa (8/1).

Kiai Ma'ruf mengatakan, dirinya mendapat kabar Arifin Ilham sakit pada Senin (7/1) sore, tapi baru mendengar kabar Arifin Ilham sakitnya agak kritis pada Selasa pagi.

Dalam pandangan Kiai Ma'ruf, Arifin Ilham adalah sosok yang baik dan selalu mengajak masyarakat untuk berbuat baik, berzikir kepada Allah SWT.

Ia berharap Arifin Ilham cepat diberikan kesembuhan, sehingga dapat terus melanjutkan mengajak masyarakat untuk berzikir. 

"Kalau masyarakat terus berzikir, ingat kepada Allah SWT, sehingga tidak berbuat yang tidak baik," katanya. 

Ustaz Arifin Ilham dirawat di RSCM Kencana karena mengidap penyakit kanker nasofaring dan getah bening. []