UNTUK INDONESIA
Jokowi Akan Hitung Bonus Atlet Sea Games Berprestasi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan masih menghitung bonus untuk atlet berprestasi peraih medali pada ajang SEA Games 2019.
Presiden Jokowi melepas 841 atlet Indonesia untuk berlaga pada ajang SEA Games 2019 di Manila, Filipina. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay/ama)

Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan memberikan bonus kepada peraih medali pada ajang SEA Games 2019 Filipina. Namun, Jokowi belum menyebut apa bonus yang akan diberikan pemerintah bagi para atlet yang menang.

"Ya nanti kita hitung. Yang jelas pemerintah akan memberikan bonus-bonus khusus untuk yang meraih medali," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor, Rabu, 27 November 2019.

Dalam kesempatan tersebut, presiden Jokowi mengaku optimistis para kontingen Indonesia dapat totalitas dalam bertanding.

Pastinya harus optimis.

Ia juga mengatakan yakin jika para atlet akan berusaha menjadi yang terbaik, dan bersaing secara sehat.

"Iya, iya pastinya harus optimis," ucapnya.

Jokowi bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali resmi melepas Kontingen Indonesia untuk Sea Games 2019 di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat. Pelepasan berlangsung di halaman belakang Istana Kepresidenan.

Dalam sambutan, Jokowi mengatakan sebanyak 841 kontingen Indonesia mewakili Indonesia pada perhelatan olahraga terbesar seAsia Tenggara, Sea Games 2019. Ia juga memberikan pesan khusus kepada romongan atlet yang berjuang mewakili negara.

"Saudara- saudara adalah mewakili 267 juta masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu saya harapkan semangat untuk membawa nama, reputasi negara ada di tangan saudara-saudara semua," kata Jokowi.

Baca juga: Jokowi Lepas 841 Atlet Indonesia ke Sea Games 2019

Jokowi menyampaikan harapannya agar kontingen Indonesia bisa membawa nama baik dan reputasi Indonesia pada dunia Internasional.

Jokowi menyebut, dari total kontingen Indonesia yang berjumlah 841 atlet, terdiri dari 60 persen altet junior dan 40 persen atlet senior. []

Berita terkait
Panitia Sea Games 2019 Buruk, Netizen Bully Filipina
Filipina menjadi bulan-bulanan netizen penghuni media sosial Twitter lantaran dinilai memberi pelayanan buruk saat menjadi panitia Sea Games 2019.
Miyabi Datang, Indonesia Unggul 2-0 Kontra Thailand
Mantan bintang film dewasa, Miyabi alias Maria Ozawa turut mendukung Tim Nasional Sepak Bola U-22 Indonesia saat bertanding melawan tim Thailand.
Potret Momen Miyabi Dukung Timnas Indonesia
Berikut Tagar rangkumkan potret momen Miyabi memberikan dukungan kepada Tim Nasional Sepak Bola U-22 Indonesia saat bertanding melawan Thailand.
0
Mangkir, Alasan Rektor Unnes Bebas Tugas Dosen FBS
Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman mengungkapkan pembebastugasan dosen FBS Sucipto Hadi Purnomo karena telah mendapat teguran lisan berkali-kali.