UNTUK INDONESIA
Jok Mobil Bumble Bee Dihargai Rp 30 Juta
Jok mobil bergaya Bumble Bee menjuarai MBtech Driving With Style Awards 2019 dalam kategori The Best Carseat Online Design Contest.
Jok mobil bergaya Bumble Bee karya Handika Pratama dari \'Bowo Jok Bekasi\'. (Foto: Foto: Antara/Chairul Rohman)

Jakarta - Jok mobil bergaya Bumble Bee menjuarai MBtech Driving With Style Awards 2019 dalam kategori The Best Carseat Online Design Contest. Handika Pratama selaku inisiator yang berasal dari bengkel jok 'Bowo Jok Bekasi' berencana akan menjual jok ini seharga Rp 30 juta sepasang.

"Jok ini akan dijual karena sudah menang kontes, saya jual mungkin Rp 30 juta untuk sepasang," ujar Handika kepada awak media di Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat, 24 Januari 2020.

Handika juga mengaku sudah beberapa kali ditanya oleh konsumen soal harga dan bahan yang digunakan sejak kontes berlangsung. "Saat masih kontes, belum pengumuman, sudah ada beberapa yang tanya harga sepasangnya berapa," kata Handika.

Dalam pembuatannya, Handika hanya mengeluarkan biaya Rp 1 juta saja, karena bahan yang digunakan berasal dari berbagai bahan limbah seperti busi, shock breaker motor, hingga koil. Proses pengerjaan memakan waktu tiga bulan

"Saya manfaatkan bahan yang sudah tidak terpakai hingga bisa menjadi seperti ini, misalnya shock breaker motor, busi hingga koil, baut ada di sini dengan penempatan yang rapi. Karena itu banyak menggunakan limbah material kita sendiri, paling cuma modal bahan saja yang menghabiskan dana sebesar Rp 800 ribu" ujarnya.

Pada kategori The Best Carseat Online Design Contest, Handika berhasil menyingkirkan finalis dari Pekanbaru yang membuat jok dengan konsep Sporty Two Tone Snake Style dan finalis Surabaya yang memiliki desain jok Digital Artist di urutan ketiga.

The Best Carseat Online Design MBtech Driving With Style Awards 2019 Contest, merupakan kontes modifikasi jok dalam format digital dan digelar secara online. 

Pengiriman karya digital dilaksanakan dari 15 Agustus sampai 1 Desember 2019 dan berhasil terkumpul 62 karya, yang kemudian akan diseleksi panitia untuk dipilih 10 desain jok terbaik. Peserta yang lolos seleksi diharuskan membawa bentuk fisik desain jok untuk proses penilaian. []

Berita terkait
Land Rover Jadul Tampil Atraktif Hasil Modifikasi
Land Rover Defender 90 jadul kelahiran tahun1992 kembali tampak segar dan atraktif setelah dimodifikasi.
Modifikasi Honda CL360 Ala Street Scrambler
Di tangan builder asal Inggris, Sam Evans, Honda CL 360, sepeda motor keluaran 1975 ini disulap menjadi street scrambler nan apik.
HD Bobber Juarai Kontes Modifikasi di Kustomfets 2019
Komang Gede Sentana Putra asal Denpasar, Bali, mengukir prestasi nasional. Dia meraih penghargaan dalam ajang Kustomfets 2019 di Yogyakarta.
0
Sungai Meluap, 5 Desa di Subulussalam Dilanda Banjir
Hujan yang mengguyur Kabupaten Subulussalam dalam sepekan terakhir membuat Sungai Lae Suraya meluap dan menggenangi permukiman warga.