UNTUK INDONESIA
Jenguk Syekh Ali Jaber, Moeldoko: Kasus Harus Tuntas
Menjenguk Syekh Ali Jaber yang menjadi korban penusukan saat berdakwah di Lampung, Moeldoko meminta insiden berdarah itu diusut tuntas.
Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko. (Foto: Instagram/dr_moeldoko)

Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, menjenguk pendakwah ternama Syekh Ali Jaber yang menjadi korban penusukan saat berdakwah di Lampung beberapa waktu lalu. Moeldoko langsung mendatangi kediaman ulama kondang tersebut yang berada di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa, 15 September 2020.

Datang bersama Deputi V KSP Jaleswari Pramodhawardhani, Moeldoko menyampaikan rasa simpati, atas peristiwa penusukan terhadap Syekh Ali Jaber pada saat mengisi acara di Lampung, Minggu sore, 13 September 2020 lalu.

"Menjenguk kerabat yang sakit adalah salah satu anjuran Rasulullah sebagai amal mulia," kata Moeldoko, saat menjenguk Syekh Ali Jaber, dikutip Tagar pada Selasa, 15 September 2020.

Moeldoko mengatakan, aparat keamanan saat ini sedang bekerja keras untuk mengungkap dan menuntaskan kasus ini secara transparan sesuai hukum yang berlaku di Indonesia. Ia memastikan kasus akan terbuka dengan jelas.

"Pemerintah mengecam keras aksi penusukan dan tindak kekerasan terhadap ulama. Pemerintah meminta polisi mengusut tuntas kasus ini. Ini bukan kriminalisasi ulama. Syekh Ali Jaber adalah korban," ujar Moeldoko.

Dalam pertemuan itu, Syekh Ali Jaber berterima kasih atas kunjungan dari Moeldoko. Ia menjelaskan saat ini kondisinya telah membaik pasca diserang pada saat berceramah.

"Saya percaya kepolisian akan mengusut tuntas masalah ini. Tolong jangan kaitkan insiden ini dengan unsur-unsur politik," tutur Syekh Ali.

Selain itu, Syekh Ali Jaber juga menyampaikan pesan kepada umat Islam agar tidak mudah terpancing dan diadu domba. Tak hanya itu ia meminta agar masyarakat memberikan kepercayaan kepada pemerintah.

"Jangan ada umat Islam yang mau diadu domba karena kejadian ini," ucap Syekh Ali Jaber.

Diberitakan sebelumnya, Syekh Ali Jaber ditusuk seorang pria saat mengisi acara di Lampung, pada Minggu sore, 13 September 2020. Dalam video yang beredar melalui pesan WhatsApp, sang ulama terlihat mendadak ditusuk saat sedang di atas panggung. []

Berita terkait
Polisi Usut Motif dan Dalang Penusuk Syekh Ali Jaber
Anggota Komisi VIII DPR, KH Maman Imanulhaq, yang dikenal sebagai Kiai Maman, mengutuk keras aksi penusukan terhadap Syekh Ali Jabar
Penusukan Syekh Ali Jaber Disebut Perbuatan Jahiliah
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menyebut insiden penusukan terhadap Syekh Ali Jaber sebagai perbuatan jahiliah.
Dakwah di Lampung, Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang
Pendakwah kondang Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat mengisi acara di Lampung, pada Minggu sore, 13 September 2020.
0
Ridwan Kamil Ingin Pimpinan Daerah Bodebek Kompak
Ridwan Kamil ingin pimpinan daerah di wilayah Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi), Jabar, kompak dan saling dukung dalam mengahadapi pandemik Covid-19