UNTUK INDONESIA
Jeneponto Dapat Bantuan Rp 50 Miliar dari Pemprov Sulsel
Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat kucuran dana dari Pemprov Sulsel sebesar Rp 50 miliar.
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (kanan depan) berjalan bersama Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar (kiri depan) usai melaksanakan salat Ied di lapangan Binamu Jeneponto, Jumat, 31 Juli 2020. (Foto: Tagar/Humas Pempov)

Jeneponto - Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat kucuran dana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel senilai Rp 50 miliar.

"Kami haturkan terima kasih banyak atas dukungan pembangunan di Jeneponto dengan bantuan keuangan sebanyak Rp 50 miliar dari Pemprov," kata Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, di Lapangan Binamu Jeneponto, Jumat, 31 Juli 2020.

Untuk tahun 2020 ini, selain kucuran anggaran untuk keuangan daerah, Jeneponto juga keciprat pembangunan rest area di wilayah Karamaka, Kecamatan Binamu.

Kami haturkan terima kasih banyak atas dukungan pembangunan di Jeneponto dengan bantuan keuangan sebanyak Rp 50 miliar dari Pemprov.

Rasa syukur pun dihaturkan oleh orang nomor satu di daerah bertajuk Bumi Turatea itu kepada Gubernur Nurdin Abdullah dan Pemprov Sulsel atas berbagai bantuan yang diberikan tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Sulsel atas pembangunan rest area Karamaka yang ada di Jeneponto," kata Iksan.

Iksan Iskandar mengaku, selain berbagai bantuan itu, yang paling penting yaitu saat ini masyarakat di Jeneponto sangat berbahagia bisa melangsungkan ibadah salat Idul Adha bersama orang nomor satu di Sulawesi Selatan.

"Kita amat bahagia Bapak Gubernur bersama dengan kita dalam merayakan hari raya Idul Adha ini. Kami dan seluruh masyarakat Jeneponto menyampaikan selamat datang di Kabupaten Jeneponto," kata dia.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengajak seluruh masyarakat, khususnya di Jeneponto agar menjadikan momentum Idul Adha 1441 hijriah ini sebagai ajang untuk memperkuat kebersamaan dalam hal melawan penyebaran virus Corona.

"Semoga momentum Idul Adha ini menjadi momentum untuk tetap semangat, menjaga kesehatan. Sehingga kita bisa hidup normal kembali dan bisa bekerja untuk mendorong percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," kata Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan itu, mantan Bupati Bantaeng ini juga melaporkan kondisi perekonomian di Sulawesi Selatan. Nurdin menyebut, di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, ekonomi Sulsel masih dalam keadaan normal.

"Kondisi ekonomi Provinsi Sulsel saat ini masih normal. Bahkan kita salah satu Provinsi yang masih dalam keadaan normal perekonomiannya. Serapan anggaran tahun ini sudah 80 persen," jelasnya.

Dia pun menyebut bahwa dukungan terhadap pembangunan rest area dan kucuran bantuan keuangan daerah itu merupakan sebuah sinergi dan koordinasi.

Koordinasi dan sinergi itu, merupakan kunci untuk menciptakan pembangunan yang merata.

"Tentunya kita apresiasi pemerintah Kabupaten Jeneponto yang telah bekerja keras dan mengawal pembangunan meskipun di saat pandemi Covid-19," jelasnya. []

Berita terkait
Gubernur Sulsel Lebaran di Kabupaten Jeneponto
Gubernur Sulawesi Selatan lebaran di Kabupaten Jeneponto. Pada kesempatan itu juga Nurdin menyerahkan sapi kurban dari Presiden Jokowi.
Pembangunan 5 Hektare Rest Area di Jeneponto
Pembangunan rest area direncanakan dibangun di titik sentral poros Sulawesi Selatan.
Misteri Pemancar Tua di Jeneponto Sulawesi Selatan
Siapa sosok samar, berjalan bungkuk di antara kabut pekat di tengah dingin yang menggigit. Misteri pemancar tua di Jeneponto Sulawesi Selatan.
0
Tanggal Lahir Samaan dengan Jokowi, Neno Warisman: Apes
Neno Warisman menjawab singkat saat ditanyai Politisi Gerindra Fadli Zon, karena Neno dan Presiden Jokowi ulang tahunnya samaan tanggal 21 Juni.