UNTUK INDONESIA
Jenazah Erwin Prasetya Langsung Dibawa ke Surabaya
Jenazah Erwin Prasetya rencananya akan langsung dibawa ke Surabaya untuk dikebumikan di Taman Pemakaman Umum Keputih, Sukolilo.
Erwin Prasetya. (Foto: Fb/Erwin Prasetya)

Jakarta - Mantan pemain bas grup band Dewa 19, Erwin Prasetya, meninggal dunia pada Sabtu, 2 Mei 2020 sekitar pukul 4.35 pagi, setelah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Sari Asih, Ciputat, Tangerang Selatan, atas penyakit asam lambung yang dideritanya. Jenazah rencananya akan dikebumikan di Taman Pemakaman Umum Keputih Surabaya.

Miranda, istri Erwin Prasetya mengatakan bahwa suaminya dilarikan ke rumah sakit setelah kondisi kesehatan menurun secara mendadak pada Kamis malam. Hingga Jumat malam, pria 48 tahun itu terus mendapat perawatan dari dokter dan dikabarkan mengalami pendarahan di organ lambung.

"Masuk rumah sakit Kamis malam, padahal paginya masih sehat, masih segar. terus mendadak nge-drop," kata Miranda kepada Tagar, Sabtu, 2 Mei 2020.

Miranda menuturkan, kondisi kesehatan Erwin Prasetya terus mengalami penurunan hingga pada akhirnya, sang suami mengembuskan napas terakhirnya saat azan Subuh berkumandang, pada Sabtu, 2 Mei 2020 sekitar pukul 4.35 WIB.

"Jumat sudah ngedrop, tapi masih kasih respon. Saat saya bacain doa, ia masih kelarin air mata. Terus meninggal tadi pagi, pas saat azan Subuh," kata dia.

Jenazah Erwin Prasetya rencananya akan langsung dibawa ke Surabaya untuk dikebumikan di Taman Pemakaman Umum Keputih, Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu siang. Miranda meminta kepada semua pihak untuk memberikan doa terbaik kepada mendiang suaminya.

"Langsung dibawa ke Surabaya, dimakamkan di TPU Keputihan, Sukolilo. Jadi enggak ke rumah duka dulu, langsung ke pemakaman, jadi mohon doanya saja," kata dia.

Erwin PrasetyaErwin Prasetya. (Foto: Fb/Erwin Prasetya)

Diberitakan sebelumnya, kabar wafatnya Erwin Prasetya pertama kali muncul melalui unggahan penyanyi Ari Lasso di laman Instagramnya. Mantan vokalis Dewa 19 itu mengunggah foto lawas bersama mendiang sembari meminta kepada para penggemar untuk mendoakan almarhum agar mendapatan tempat yang layak di sisi Tuhan.

"Berita duka. Erwin Prasetya (no 3 dari kiri, sebelah @ahmaddhaniofficial) basis pertama @de19wa meninggal dunia tadi pagi," tulis Ari Lasso dalam keterangan unggahan, dikutip Tagar pada Sabtu, 2 Mei 2020.

"Kiranya Almarhum mendapat tempat terbaik di sisi NYA. Dan kluarga diberi kekuatan. Amin RIP Win.. #arilasso #erwinprast #dewa19," kata dia.

Erwin Prasetya lahir pada 29 Januari 1972 di Surabaya. Namanya mulai dikenal publik ketika menjadi salah satu personil grup band yang cukup tersohor di tanah air yaitu Dewa 19.

Baca juga: Erwin Prasetya, Eks Bassis Dewa 19 Meninggal Dunia 

Pria 48 tahun itu dikenal sebagai musisi, komposer, dan penulis lagu Indonesia. Selama bergabung dengan Dewa 19, ia kerap menggubah lagu yang kemudian populer di kalangan pencinta musik di tanah air. []

Berita terkait
Erwin Prasetya, Eks Bassis Dewa 19 Meninggal Dunia
Pemain bas era awal kelompok musik Dewa 19, Erwin Prasetya meninggal dunia dalam usia 48 tahun pada Sabtu, 2 Mei 2020.
Tur Konser Dewa 19 Ditunda karena Wabah Virus Corona
Grup Band Dewa 19 memutuskan untuk menunda sejumlah konser sisa rangkaian tur mereka menyusul kian merebaknya wabah virus corona di Indonesia.
Fera Queen, Penyanyi Jebolan X-Factor Meninggal Dunia
Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat X-Factor, Fera Queen, meninggal dunia dalam usia 35 tahun.
0
Jenazah Erwin Prasetya Langsung Dibawa ke Surabaya
Jenazah Erwin Prasetya rencananya akan langsung dibawa ke Surabaya untuk dikebumikan di Taman Pemakaman Umum Keputih, Sukolilo.