UNTUK INDONESIA
Jemaah Kecewa Pembagian Aset Abu Tours Tidak Jelas
Perwakilan eks Jemaah Abu Tour merasa kecewa atas penyerahan aset Abu Tour kepada Kurator. Ini alasannya.
Pihak Kejaksaan saat menyerahkan barang bukti milik PT. Abu Tours kepada Kurator di Kantor Kejati Sulsel, Kamis 7 Februari 2020. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Perwakilan eks jemaah umrah Abu Tours merasa kecewa dengan adanya penyerahan ratusan aset dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan kepada pihak Kurator, kekecewaan tersebut karena aset sudah mau dibagi tapi belum ada bagian untuk jemaah.

“Kekecewaan pasti ada karena aset dibagi tapi malah kita (jemaah) tidak tahu kejelasan pembagiannya seperti apa karena yang di dahulukan adalah pembayaran untuk pihak ketiga atau perbankan,” kata Anugrah, saat dikonfirmasi Tagar, Jumat 7 Februari 2020.

Anugrah menambahkan, meski aset telah diserahkan kepada pihak kurator, akan tetapi jika ditotal jumlahnya masih kurang banyak khususnya untuk memberangkatkan calon jemaah untuk segera ke Baitullah.

Kekecewaan pasti ada karena aset dibagi tapi malah kita (jemaah) tidak tahu kejelasan pembagiannya.

“Jika memungkinkan aset Abu Tours jangan dikembalikan dananya ke jemaah tapi Kementerian Agama harus menanggung rentetan akibat membekukan Abu Tours saat itu. Jamaah Abu Tours siap menambah dengan catatan tdk memberatkan jemaah yang di sekitar 5-8 juta,” ucap Anugrah.

Berkaitan dengan telah diserahkannya aset kepada kurator, Anugrah menyebut antara pihak aliansi dengan kurator belum ada membicarakan terkait pembagian aset. Namun dalam waktu dekat segera akan bertemu dan memberikan data jemaah kepada kurator.

“Kami masih menunggu perkembangan sambil melihat apa perlu kita gerakkan teman- teman agen dan mitra jalan yang terbaik untuk langkah selanjutnya,” jelasnya.

Berdasarkan catatan dari Kejati Sulsel, ada sekitar 297 aset milik Abu Tours yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti di Kota Makassar, Kendari, Palembang, dan Jakarta. []

Berita terkait
Jaksa Serahkan Harta Sitaan Abu Tours ke Kurator
Kejati Sulsel menyerahkan barang bukti sebanyak 297 item milik Abu Tours kepada kurator. Untuk selanjutnya dilelang.
Ini Prioritas Pengembalian Harta Pailit Abu Tours
Kejati Sulsel dan Tim Kurrator Abu tours, prioritas pengembalian harta pailit didahulukan kepada pihak bank atau pemegang jaminan
Nursyariah Diteriaki Rampok, Mantan Keuangan Abutours Didakwa Pasal Berlapis
"Perampok, jangan dibela itu," teriak salah satu jemaah.
0
Harga dan Spesifikasi Infinix Note 7
Infinix Note 7 mengandalkan baterai jumbo 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat 18 watt, yang mendukung untuk main game seharian.