UNTUK INDONESIA
Jemaah An-Nadzir Gowa Tetapkan Idulfitri Sabtu Besok
Jemaah An-Nadzir di Kabupaten Gowa Sulsel, menetapkan hari raya Idulfitri 1 syawal 1441 Hijriah jatuh pada Sabtu 23 Mei 2020.
Jemaah An-Nadzir Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Gowa - Jemaah An-Nadzir di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menetapkan hari raya Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah, jatuh pada hari Sabtu 23 Mei 2020.

Jemaah An-Nadzir Gowa telah memutuskan dan menetapkan pelaksanaan salat Idulfitri 1441 H dilaksanakan pada Sabtu, 23 Mei 2020.

Penetapan hari raya Idulfitri tersebut berdasarkan hasil musyawarah Tim tujuh dan jemaah An-Nadzir Gowa.

"Jemaah An-Nadzir Gowa telah memutuskan dan menetapkan pelaksanaan salat Idulfitri 1441 H dilaksanakan pada Sabtu, 23 Mei 2020," kata Pimpinan An-Nadzir, M. Samiruddin Pademmui, Jumat 22 Mei 2020.

Samiruddin menuturkan, berdasarkan hasil pemantauan tim tujuh beberapa hari terakhir, khususnya pada malam ke 27, 28 dan 29 Ramadan dengan melihat jam terbitnya bulan di timur pada subuh hari Kamis, 21 Mei 2020.

"Hal ini berarti bulan Ramadan masih ada di hari Jumat. Untuk mendapatkan pergantian bulan Ramadan ke bulan Syawal, maka kami akan konfirmasikan dengan pasang puncak air laut di hari Jumat," terangnya.

Pada Jumat ini kata Samiruddin bahwa jemaah masih bisa puasa Ramadan dan akan berbuka puasa pada saat terjadinya pasang puncak air laut.

"Berdasarkan data dari hasil musyawarah tim tujuh dan dihadiri oleh segenap jemaah tersebut. Jemaah An-Nadzir Gowa telah memutuskan dan menetapkan 1 Syawal 1441 H masuk pada hari Jumat-Sabtu," tegasnya. []

Berita terkait
Makna Idul Fitri Bagi Jemaah An-Nadzir Gowa
Jemaah An-Nadzir di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan hari ini melaksanakan hari raya Idul Fitri 1 syawal 1440 Hijriah.
Besok Jemaah An-Nadzir Gowa Lebaran
Hari raya Idul Fitri bagi Jemaah An-Nadzir Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan jatuh pada Senin 3 Juni 2019.
Jemaah An-Nadzir Gowa Belum Tentukan 1 Syawal
Jemaah An-Nadzir Gowa Tentukan 1 Syawal Berdasarkan Gejala Alam, Sampai saat ini mereka belum tentukan 1 Syawal, ini alasannya.
0
Jemaah An-Nadzir Gowa Tetapkan Idulfitri Sabtu Besok
Jemaah An-Nadzir di Kabupaten Gowa Sulsel, menetapkan hari raya Idulfitri 1 syawal 1441 Hijriah jatuh pada Sabtu 23 Mei 2020.