Jelang Usai PON 2021, Menpora Ucapkan Terima Kasih ke Papua

menjelang usainya PON XX Papua, Menpora) Zainudin Amali menyampaikan banyak terimah kasih kepada tuan rumah, Papua. Simak ulasannya.
Zainudin Amali saat diwawancarai. (Foto: Tagar/Kemenpora)

Jakarta – Jelang Berakhirnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang akan selesai pada Jumat 15 Oktober 2021. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali  menyampaikan banyak terimah kasih kepada tuan rumah, Papua.

"Alhamdulillah secara keseluruhan dari awal pertandingan, pembukaan hingga hari ini pelaksanaan PON XX Papu berjalan lancar, meski ada hal-hal yang muncul namun tidak signifikan yang mengganggu jalannya pesta olahraga ini," ucap Menpora Amali dalam laman resmi Kemenpora, pada, Rabu, 13 Oktober 2021.

Menpora juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Papua yang ikut serta dalam menjalankan acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

"Terima kasih kepada masyarakat Papua yang telah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan PON XX 2021 ini dan tentu bagi kita semua, serta kita tempatkan PON ini sebagai ajang untuk mendapatkan talenta-talenta atau bibit-bibit yang akan kita dorong ke tingkat internasional," kata Menpora Amali

Selain itu Menpora Zainudin Amali juga bersyukur atas kelancaran acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 ditengah pandemi dan para atlet-atlet bisa tampil dengan baik serta dapat meraih medali beberapa mendali di tengah pandemi saat ini.

"Di PON ini tetap masih ada pemecahan rekor. Ini luar biasa. Bertanding di tengah-tengah pandemi, tetapi masih ada rekor yang tercipta. Semangat dari para atlet untuk menunjukkan prestasi terbaiknya dibuktikan melalui rekor yang dipecahkan," ucapnya mengapresiasi

Papua diakui berhasil dalam menjalankan acara Pekan Olahraga Nasioanal (PON) XX Papua 2021, walaupun terdapat beberapa kekurangan, namun tidak menutupi keberhasilan Pekan Olahraga Nasioanal (PON) di Papua.

Setelah berakhirnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang akan usai pada 15 Oktober 2021 nantinya. Selanjutnya akan ada ajang Peparnas XVI pada tanggal 2 – 15 November 2021 yang akan dilaksanakan di kota Jayapura dan akan menghadirkan 12 cabang olahraga.

Menpora Amali juga mengatakan bahwa acara Olahraga bagi penyandang disabilitas tersebut juga akan berhasil, dimana jika ada kekurangan di Pekan Olahraga Nasional nantinya akan disempurnakan di acara Peparnas.

(Ranutyas Djati Kusuma)

Berita terkait
Sejarah Awal Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON)
Pekan Olahraga Nasional (PON) ajang olahraga terbesar di Indonesia yang diadakan setiap 4 tahun sekali, PON I di Solo pada 9 September 1948
Aturan Bagi Pelaku Perjalanan yang Kembali dari PON XX Papua
Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi Covid-19 terkait dengan kepulangan atlet dan official PON XX Papua
Pertandingan Gulat PON Alami Kericuhan, Ini Penyebabnya
Dalam pelaksanaa PON XX Papua terjadi keributan kericuhan tersebut datang dari cabor gulat karena perdebatan medali. Berikut penyebabnya.
0
Jelang Usai PON 2021, Menpora Ucapkan Terima Kasih ke Papua
menjelang usainya PON XX Papua, Menpora) Zainudin Amali menyampaikan banyak terimah kasih kepada tuan rumah, Papua. Simak ulasannya.