Jelang Pilpres 2024, Tidar Gerindra Bidik Suara Milenial

komitmen perjuangan dari pemuda Tidar Partai Gerindra tidak perlu diragukan lagi untuk membidik suara milenial jelang Pemilihan Presiden 2024.
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Tagar/Dok Gerindra)

Jakarta – DI tengah ingar-bingar kasus Covid-19 di Tanah Air, komitmen perjuangan dari pemuda Tunas Indonesia Raya (Tidar) Partai Gerindra tidak perlu diragukan lagi untuk membidik suara milenial jelang Pemilihan Presiden 2024.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan melaksanakan pelatihan Tunas III bagi kader organisasi Tidar dengan tema “Komitmen Perjuangan Pemuda Partai Gerindra” yang berlangsung di Hotel Cosmo Amaroosa, Cipete, Jakarta, Jumat, 8 Juni 2021.

Acara tersebut dibuka Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dalam kesempatan itu ia mengatakan kalau perjuangan pemuda Gerindra seperti di Tidar jangan ditanya lagi. Kalau ditanya lagi menghilangkan apa-apa yang sudah dikerjakan selama 13 tahun oleh Tidar.


Persiapan harus dari tahun ini kita harus mempersiapkan bahkan kader-kader muda yang siap secara mental dan finansial artinya harus mandiri.


“Berkomitmen penuh bagian yang paling penting untuk partai Gerindra,” kata dia dalam keterangan persnya, Sabtu, 19 Juni 2021.

Ia mengajak pengurus Tidar kreatif untuk seluas-luasnya menjaring milenial untuk kemudian memilih Partai Gerindra maupun calon presiden yang mungkin nanti akan diusung Partai Gerindra.

Ia mengatakan putusan tentang pilpres itu akan dibicarakan dalam satu forum resmi dari hasil itulah kemudian akan membawa soal pencalonan presiden tersebut dan sampai saat ini belum dibuat forum tersebut kita masih itu konsolidasi di partai dari atas sampai bawah.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, mengatakan tahun ini adalah tahun rekrutmen.

“Persiapan harus dari tahun ini, kita harus mempersiapkan bahkan kader-kader muda yang siap secara mental dan finansial artinya harus mandiri, jangan sampai maju sebagai caleg tidak memiliki dua hal dasar itu,” ujarnya.

Jelang pemilu 2024, kata Rahayu, hendaknya pengurus Tidar untuk menjaring sebanyak-banyaknya suara milenial. Minimal tokoh-tokoh muda di seluruh Indonesia yang memang memiliki ketertarikan secara politik.

“Tidar memiliki jenjang yang sudah terbukti bahwa ada anggota-angota Dewan di pengurus sini, ada juga yang menjadi pengurus pusat seperti saya Wakil Ketua Umum di DPP Partai Gerindra. Tidar bukan sayap yang bergerak independen tapi sayap anak kandung Partai Gerindra,” ucapnya. []

Berita terkait
Jawara Elektabilitas Parpol: PDIP, Gerindra, dan Golkar
PDIP, Gerindra, dan Golkar masih menjadi tiga partai terkuat elektabilitasnya.
Gerindra Beri Sinyal Siap Koalisi dengan PDIP di 2024
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan terbuka pada opsi koalisi dengan PDIP di pilpres 2024 lantaran hubungan mereka baik.
Gerindra: Pimpinan KPK dan BKN Rusak Kehormatan Presiden
Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J. Mahesa mengatakan pimpinan KPK dan BKN menunjukkan sikap tidak setia dan mencederai kehormatan Presiden.
0
Jelang Pilpres 2024, Tidar Gerindra Bidik Suara Milenial
komitmen perjuangan dari pemuda Tidar Partai Gerindra tidak perlu diragukan lagi untuk membidik suara milenial jelang Pemilihan Presiden 2024.