UNTUK INDONESIA

Jazz Gunung 2020 Sukses Digelar Live di Gunung Ijen

Pagelaran musik Jazz Gunung 2020, sukses digelar secara langsung atau live di kawasan Gunung Ijen pada Sabtu, 12 Desember 2020.
Bintang Indrianto featuring Sruti Respati tampil di Jazz Gunung Ijen 2020, Sabtu, 12 Desember 2020. (Foto: Tagar/Istimewa)

Jakarta - Pagelaran musik Jazz Gunung 2020, sukses digelar secara langsung atau live di kawasan Gunung Ijen pada Sabtu, 12 Desember 2020. Dipandu Alit dan Ghundi yang jenaka, deretan musisi termasuk Bintang Indrianto, Sruti Respati dan Sri Hanuraga Trio feat Dira Sugandi, menampilkan aksinya di tengah suasana sejuk hawa pengunungan.

Sajian musik dari Bintang Indrianto featuring Sruti Respati, menghibur gelaran pada sesi pertama pukul 09.45 WIB. Keduanya tampil memukau para penonton yang tetap bertahan walau diguyur hujan saat setengah pertunjukan berlangsung.

Keduanya membawakan tembang-tembang manis seperti Asmaradana, Kendang Kribow, Aku Ewa, Ole Olang, Pewaris, The Beauty of Ijen, dan Ibu Pertiwi.

Secara khusus Bintang menciptakan The Beauty of Ijen yang ditulis khusus untuk ditampilkan pada kesempatan ini. Sementara lirik tembang tersebut, ditulis oleh Sruti Respati.

"Saya kagum dengan Ijen, indah sekali. Saya dan teman-teman senang sekali ada momen bersejarah di dunia pertunjukkan musik saat ini di Jazz Gunung Ijen 2020," kata Bintang seperti dikutip Tagar dari siaran pers Jazz Gunung 2020, Sabtu, 12 Desember 2020.

Jazz Gunung IjenDira Sugandi tampil di Jazz Gunung Ijen 2020, Sabtu, 12 Desember 2020. (Foto: Tagar/Istimewa)

Memasuki sesi kedua yang berselang 2 jam, Sri Hanuraga Trio featuring Dira Sugandi tampil mempesona membawakan deretan lagu Hyperreality, Paris Berantai, Rangkaian Melati, Ibu Pertiwi, Rek Ayo Rek, Ampar Ampar Pisang, Manuk Dadali, dan Kicir-Kicir.

Rasa senang dan syukur tampak diekspresikan penampil dan penonton yang telah rindu menonton musik secara langsung. Terutama para musisi yang sudah hampir setahun tidak tampil di depan penonton.

"Ini kali pertama kami tampil secara langsung lagi sejak bulan Februari karena berbeda sekali tampil secara virtual sebelumnya. Terima kasih Jazz Gunung Indonesia," kata Dira Sugandi.

Diberitakan sebelumnya, gelaran pertunjukan musik Jazz Gunung 2020 sendiri dihelat dengan konsep Hybrid Concert, yakni digelar langsung dan virtual, dan berlangsung di Gunung Bromo dan Gunung Ijen pada 12 Desember 2020.

Pertunjukan musik di Gunung Bromo bakal berlangsung secara virtual dan disiarkan melalui saluran YouTube Jazz Gunung, dengan bintang tamu Ring of Fire Project feat Tashoora, Tohpati, dan Ricad Hutapea.

Sementara untuk pertunjukan musik jazz di Gunung Ijen, konser digelar secara live di Amfiteater Taman Gandrung Terakota, Jiwa Jawa Resort Ijen, Banyuwangi dengan bintang tamu Bintang Indrianto, Sruti Respati dan Sri Hanuraga Trio feat Dira Sugandi. []

Berita terkait
Malam Tahun Baru 2021, BTS Sepanggung dengan Musisi Dunia
Sederet musisi dunia bakal turut meramaikan konser daring akhir tahun bertajuk 2021 NEW YEAR’S EVE LIVE bersama boyband K-Pop BTS.
Cara Membuat Spotify Wrapped 2020 untuk Dibagikan ke Medsos
Berikut Tagar rangkumkan langkah membuat Spotify Wrapped 2020 dan membagikannya ke sosial media.
Resmi!! Aiu Ratna Jadi Vokalis Baru Grup Band Cokelat
Grup band Cokelat resmi melantik Aiu Ratna sebagai vokalis tetap mereka yang baru.
0
Jazz Gunung 2020 Sukses Digelar Live di Gunung Ijen
Pagelaran musik Jazz Gunung 2020, sukses digelar secara langsung atau live di kawasan Gunung Ijen pada Sabtu, 12 Desember 2020.