Jatuh Dalam Cinta Kedua

Setelah melewati patah hati pertama yang menyakitkan, jatuh dalam cinta kedua, harapan menemukan cinta sejati.
Jatuh Dalam Cinta Kedua | Ilustrasi. (Foto: JoshView)

Jakarta, (Tagar 1/9/2018) - Kita semua pernah mendengar cerita tentang cinta pertama dan pengalaman pertama kali jatuh cinta kepada seseorang, tetapi bagaimana dengan cinta kedua. Kali kedua Anda menemukan cinta setelah putus pertama kali. Hubungan kedua setelah belajar dari kesalahan sebelumnya. Harapan kedua akhirnya menemukan cinta sejati.

Karena cinta pertama memiliki pesona yang tak tertandingi, perpisahan pertama meninggalkan kita dengan luka. Luka yang hanya cinta yang bisa menyembuhkan. Meskipun dalam sebagian besar waktu kita bersumpah untuk tidak pernah jatuh cinta lagi, kita menemukan diri kita mencari orang yang tepat sampai kita menemukan satu. 

Dengan semua harapan, tetapi bagaimana jika cinta kedua juga mungkin tidak berhasil. Dengan segala kekhawatiran, dengan pertanyaan mengapa kita tidak belajar? mengapa kita menemukan cinta kedua?

Dilansir Boldsky ini lima hal yang perlu diketahui saat menghadapi situasi jatuh dalam cinta kedua.

1. Hukum Tarik-menarik

Kebenaran universal adalah bahwa selalu ada faktor daya tarik antara laki-laki dan perempuan. Itu sebabnya sering dikatakan bahwa seorang gadis dan anak laki-laki tidak pernah bisa tetap berteman, mereka cenderung jatuh cinta. Dengan demikian, saat putus, ketika Anda mendapat dukungan dari lawan jenis yang kebetulan menjadi teman Anda, akhirnya disimpulkan menjadi cinta kedua.

2. Ekspektasi Pertemuan

Dasar dari setiap perpisahan adalah harapan yang tidak terpenuhi. Ketika kita tidak mendapatkan sesuatu dari seseorang yang paling kita harapkan, kita pindah dan pada saat itu ketika orang lain memenuhi semua harapan tanpa harus bertanya kepadanya, seseorang tidak bisa tidak jatuh cinta.

3. Dukungan Emosional

Perpisahan memiliki efek terbalik pada emosi kita dan lebih dari perasaan kehilangan seseorang, takut sendirian lagi paling menyakitkan. Posisi seorang kekasih sangat penting dalam kehidupan setiap orang, dan menemukan tempat itu tiba-tiba kosong, itu menyakitkan. Jadi, untuk mengisi jeda, untuk mempertahankan dukungan emosional, kita cenderung menemukan cinta lagi.

4. Dulu Teman, Sekarang Kekasih

Sebagian besar waktu jika Anda perhatikan, orang kedua dalam hidup Anda sebagian besar adalah teman terbaik. Percaya atau tidak, dia menjadi cinta kita sebagai pilihan paling aman. Kita kenal dia, kita bisa percaya padanya, risiko terluka lagi berkurang dan dengan demikian, dia adalah pilihan terbaik.

5. Ekspektasi Masa Depan Lebih Baik

Tidak peduli betapa menyenangkannya kita membuat film-film fantasi, jauh di dalam hati kita itulah yang kita inginkan. Kekasih yang sempurna dan khususnya setelah putus, kebutuhan menjadi suatu keharusan. Dengan orang yang sempurna berdiri tepat di samping kita, harapan akan masa depan yang lebih baik membuat kita terlibat dalam cinta kedua. 

Untuk jatuh cinta kedua kalinya karena lima alasan ini kemungkinan besar, mungkin, atau mungkin tidak berakhir sukses. Jadi, pada saat Anda berada di ambang jatuh cinta untuk kedua kalinya, periksa diri Anda untuk lima faktor ini. []

Berita terkait
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.