Jasa Penulis Artikel Saungwriter Hadirkan Layanan Kelola Web Full

Saungwriter kembali berinovasi menawarkan layanan baru yang lebih lengkap dengan menghadirkan layanan pengelolaan web penuh bagi para pelanggannya.
Ilustrasi - Saungwriter. (Foto: Tagar/Freepik)

TAGAR.id, Jakarta - Saungwriter kembali berinovasi menawarkan layanan baru yang lebih lengkap. Kali ini, jasa penulis artikel tersebut menghadirkan layanan pengelolaan web penuh (fully managed website) bagi para pelanggannya.

Sebagaimana laporan Hubspot dalam Marketing Report 2021, media sosial dan website menduduki 2 urutan teratas channel yang digunakan perusahaan. Masing-masing sebesar 82 % dan 80 %.

Sayangnya, dengan jumlah website sebesar 1,9 miliar yang beredar di internet sekarang ini, hanya 17 % yang aktif melakukan update. Padahal, memiliki website yang update dengan desain yang atraktif sangat membantu untuk visibilitas online, trust and branding, serta konversi penjualan.


Peran Website Bagi Bisnis

“Bisnis yang memiliki website bertumbuh 10-50 % per tahun. Sebanyak 84% customer berpendapat bahwa memiliki website membuat sebuah bisnis lebih bisa dipercaya daripada hanya akun media sosial saja,” papar Danu Adji, CEO Saungwriter pada media, Selasa, 19 April 2022 lalu.

Selanjutnya, ia juga mengutip data dari Think with Google bahwa 82% pembeli yang terbiasa bertransaksi online menggunakan mesin pencari sebagai pertimbangan.

“Ini menunjukkan bahwa website dan SEO memiliki peran penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian,” tambahnya.


Pilar Pengelolaan Website Bisnis

Namun, mengelola website bisnis tidak cukup hanya dengan membuatnya saja. Agar mampu memberikan dampak positif bagi revenue perusahaan, website tersebut perlu dioptimasi dan melakukan update secara berkala.

Laporan Ahrefs mengungkap bahwa 90,63 % halaman website tak pernah mendapat trafik organik dari mesin pencari. Bahkan, 5% lainnya hanya mendapat trafik kurang dari 10 kunjungan per bulan.

“Mengelola website bisnis membutuhkan strategi, termasuk SEO dan content marketing. Semua itu butuh waktu dan upaya yang besar. Layanan kelola website kami hadir untuk memudahkan pebisnis melakukan hal tersebut,” jelas Danu.

Lebih jauh lagi, CEO jasa penulis artikel dan pembuatan konten ini menguraikan apa saja yang tercakup dalam layanan tersebut.

“Pertama, ada content marketing strategy. Di sini, pelanggan akan dibantu melakukan riset keyword untuk SEO, serta menyusun content mapping dan content planning,” ujar Danu Adji.

Menurutnya, tahapan ini sangat mendasar dalam SEO dan penerapan strategi pemasaran berbasis konten. Semua harus berbasis data. Tanpa riset dan perencanaan, hasilnya akan seperti memancing di kolam yang kosong, tak ada ikan yang akan memakan umpannya.

“Selanjutnya adalah pembuatan konten. Di sini, penulis profesional dari Saungwriter akan membuat konten terbaik standar industri sesuai brief yang disusun di tahap sebelumnya,” urainya.

Danu menjamin bahwa semua artikel sudah teroptimasi dengan mempertimbangkan intent pengguna dan tujuan pembuatan konten. Untuk itu, agensi ini menyiapkan 3 grade penulis guna menjawab kebutuhan tersebut.

“Terakhir, ada optimasi konten. Di sini, tim Saungwriter akan melakukan update konten dengan optimasi SEO on-page dan SEO teknikal. Ini akan membuat halaman website lebih mudah terindeks dan tampil di hasil pencarian Google,” paparnya.

Dengan 3 langkah pengelolaan tersebut, website akan selalu aktif sehingga memiliki visibilitas online yang baik serta trust yang tinggi dari pengguna.


Lebih Hemat dan Efektif untuk Bisnis

Di akhir penjelasannya, Danu mempersilakan para pemilik bisnis untuk mengunjungi website Saungwriter.com, guna melakukan konsultasi. Menurutnya, layanan lengkap ini akan membuat anggaran keseluruhan lebih hemat dengan hasil yang lebih efektif bagi bisnis klien.

“Fokus kami adalah untuk membuat bisnis klien tumbuh dan berkembang optimal dengan SEO dan content marketing. Klien bisa fokus ke bisnis, biar tim jasa penulis artikel kami yang urus soal teknis,” kata Danu Adji menutup perbincangan. []

Berita terkait
Bagaimana Cara Menulis Biodata? Simak Tips Beserta Contohnya
Biodata diri merupakan rincian mengenai identitas diri yang digunakan sebagai cara pengenalan diri kepada orang lain.
Tips Menulis Email Penawaran Ke Konsumen
Anda membutuhkan beberapa tips berikut ini untuk bisa menulis email penawaran yang menarik.
Dosen UNM Bagikan Tips Menulis Proposal Tesis untuk Mahasiswa Magister
Karya ilmiah yang layak untuk dipublikasikan ialah karya ilmiah yang mengandung kebaruan, novelty dan juga kontribusi ilmiah.
0
Jasa Penulis Artikel Saungwriter Hadirkan Layanan Kelola Web Full
Saungwriter kembali berinovasi menawarkan layanan baru yang lebih lengkap dengan menghadirkan layanan pengelolaan web penuh bagi para pelanggannya.