UNTUK INDONESIA
Janji Ketua Askot PSSI Kota Magelang Usai Terpilih
Sekda Kota Magelang Joko Budiyobo terpikih sebagai Ketua Askot PSSI setempat. Ia pun menyampaikan sejumlah janji.
Joko Budiyono memberikan sambutan usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Askot PSSI Kota Magelang. (Foto: Tagar/Ambar)

Magelang - Setelah sempat kosong selama dua tahun, posisi Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Magelang kini terisi. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang Joko Budiyono terpilih secara aklamasi dalam Kongres Luar Biasa (KLB) 2020 Askot PSSI Kota Magelang, Selasa, 21 Januari 2020.

Usai terpilih, Joko berjanji akan mengelola organisasi secara modern, dengan pola kerjasama dan komunikasi baik. "Saya akan menggunakan pola kerja sama dan manajemen terbuka, masing-masing sesuai tugasnya," katanya usai KLB di aula Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Magelang.

Tujuan kami satu, memajukan sepak bola Kota Magelang di kancah regional, bahkan nasional.

Joko juga meminta bantuan dari semua pihak untuk terus menjalin kerja sama, baik dari kalangan internal maupun eksternal. Hal itu, kata dia, demi mewujudkan tujuan bersama yakni, memajukan sepak bola di Kota Magelang.

"Tujuan kami satu, memajukan sepak bola Kota Magelang di kancah regional, bahkan nasional," ujarnya.

Selain itu, Joko berharap seluruh komponen internal PSSI dapat bergerak bersama membesarkan organisasi ini. Sehingga dunia sepak bola kota Magelang bisa bangkit lagi, dan muncul bibit-bibit untuk menjadi pemain yang top.

Ke depan, dirinya akan membentuk kesebelasan utama PSSI Kota Magelang, dengan mengambil pemain-pemain terbaik dari kompetisi yang diadakan. Juga mengadakan coaching clinic kepada guru-guru SD dan SMP.

"Dasarnya dari kompetisi-kompetisi yang ada. Saya sudah mengizinkan, semoga ini bisa jalan. Guru-guru olahraga SD dan SMP akan kami berikan coaching clinic," terangnya.

Sementara itu, Suprihatin dari Klub Barito 2 mengaku bahwa pihaknya memiliki harapan besar sepak bola di Kota Sejuta Bunga bangkit secara menyeluruh. Ia menyayangkan selama dua tahun lebih ini PSSI Kota Magelang beku, sehingga berpengaruh terhadap prestasi sepak bola klubnya.

"Kami lihat Pak Joko ini punya kemauan yang kuat dan visi bagus untuk memajukan sepak bola Kota Magelang. Tentu kami dukung beliau," tutur Suprihatin. []

(Solikhah Ambar)

Baca juga: 

Berita terkait
Didukung, Sikap Fakhri Husaini Tolak Tawaran PSSI
Sikap penolakan pelatih Fakhri Husaini menjadi asisten pelatih Shin Tae-Yong mendapat dukungan dari pelatih lain.
Daftar Janji Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan
Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia PSSI 2019-2023. Berikut daftar janjinya.
Pelatih Persija Sarankan PSSI Belajar dari Vietnam
Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares mengingatkan tidak timnas yang kuat tanpa klub yag kuat. PSSI juga disarankan belajar dari Vietnam.
0
Jakarta Banjir, KPK Batal Periksa Orang KPU dan PDIP
Pelaksana Tugas Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengatakan batal memeriksa anggota KPU dan PDIP karena permasalahan banjir